Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Sebut Dante Masih Tidak Percaya Diri Saat Praktik Berenang

Kompas.com - 21/02/2024, 20:44 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Yayasan & Parents Relation Janitra Bina Manusa School, Wani Siregar, mengungkap anak Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6), tidak percaya diri saat berenang.

Hal itu diungkap Wani Siregar usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kematian Dante di Polda Metro Jaya pada Rabu (21/2/2024).

"Iya, Alhamdulillah saya tadi sudah menjelaskan semua ke penyidik dan saya sudah jelasin juga kan ke teman-teman media, jadi ya enggak ada berubah (pertanyaan saya)," ujar Wani Siregar di Polda Metro Jaya, Rabu.

Baca juga: Ibunda Tamara Tyasmara Berharap Yudha Arfandi Dihukum Seberat-beratnya atas Kematian Dante

"Sama kayak kemarin, ya kami sih sebaiknya kalau itu tentang Dante bahwa dia belum percaya diri (untuk berenang)," lanjut Wani.

Wani mengatakan, ketika saat kegiatan berenang dari sekolah, Dante seperti takut untuk berenang ketika tanpa pendampingan orangtuanya.

"Kita fasilitasi saja, anak seumuran Dante itu pasti saat mau berenang dan itu bukan sama orangtuanya pasti ngerasa cemas," ucap Wani.

Baca juga: Sambangi Polda Metro Jaya, Tamara Tyasmara Jalani Pemeriksaan Tambahan atas Kasus Kematian Dante

"Jadi saya enggak bisa bicara spesifik Dante takut atau gimana, tapi normal saja reaksinya seperti anak-anak di awal-awal ketika berenang. Tidak sama orangtua yang mendampingi ketika berenang," lanjut Wani.

Meski awalnya tidak percaya diri, Wani menyebut bahwa Dante punya progres membaik dalam praktik renangnya di sekolah.

"Semua proses, dari awal kita ajarin juga. Dari awal (tidak percaya diri) tapi berproses," kata Wani.

Namun, pada awal tahun 2024 belakangan ini, Wani menyebut bahwa Dante memang beberapa kali tidak masuk bertepatan pada momen praktik renang dari sekolah.

Baca juga: Pemeriksaan Tambahan Tamara Tyasmara dan Tangis Sang Bunda

Dante tidak masuk dengan alasan sakit atau pergi.

"Akhir-akhir ni awal tahun ajaran bertepatan dengan schedule berenang dia jarang masuk. Biasanya kalau enggak lagi pergi ya sakit," tutur Wani.

Terkait Dante yang merasa takut ketika berenang pun pernah diungkapkan oleh ayah kandung korban, DJ Angger Dimas.

Angger Dimas menuturkan bahwa anaknya memang tidak bisa renang. Dimas mengaku berani mempertanggungjawabkan pernyataannya tersebut.

Angger Dimas lantas menceritakan pengalamannya ketika berenang dengan sang anak di kolam renang yang ada di salah satu hotel di Jakarta.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com