Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Opie Kumis jika Komeng Lolos ke DPD RI

Kompas.com - 20/02/2024, 17:45 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Opie Kumis salut pada temannya, Alfiansyah Bustami atau Komeng, yang maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Jawa Barat.

Saat ini Komeng sudah mendapat suara 1,8 juta suara. Dia menjadi caleg DPD RI dengan suara terbanyak di Jawa Barat.

“Oh iya, Komeng kan DPD ya. Kebetulan DPD memang pemilihannya luas, Jawa Barat. Terus dia punya foto paling antik lagi. Gue salut sama Komeng,” ujar Opie Kumis di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Opie berpendapat Komeng punya strategi yang kuat untuk lolos ke Senayan. Sehingga ia tidak perlu kampanye untuk memperoleh suara besar.

Baca juga: Opie Kumis Jual Murai Rp 25 Juta untuk Modal Jadi Caleg DPRD DKI Jakarta

Apalagi yang menjadi caleg DPD rata-rata tidak banyak dikenal masyarakat. Dengan begitu, Opie memperkirakan hal itu yang membuat masyarakat banyak memilih Komeng.

“Suaranya banyak, Komeng emang udah garisan dari Allah. Kedua adalah orang orang yang ada di gambar itu kertas gambar itu semua orang tahunya Komeng, yang lain enggak ada yang kenal. Jadi itulah yang membuat Komeng jalannya aman. Mudah-mudahan memang udah tulisan dari Allah SWT Komeng harus jadi dewan,” kata Opie.

Opie berdoa agar temannya itu bisa lolos ke kursi Senayan.

Opie Kumis mengharapkan apabila Komeng lolos menjadi anggota DPD, ia punya program untuk teman-teman komedian lainnya.

Baca juga: Perolehan Suara Caleg Artis Per 20 Februari 2024, Komeng Masih Tertinggi

“Gue berdoa semoga supaya dia jadi menuju Senayan dan Insya Allah punya program-program yang baik buat semua teman-temannya semua di lawak,” kata Opie.

Opie pun akan menyampaikan harapannya tersebut kepada Komeng jika bertemu langsung.

“Komeng belum ketemu gue sampai sekarang. Telepon juga belum. Nanti lah kalo udah finish, baru gue ketemu Komeng,” tutur Opie Kumis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com