Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miley Cyrus Raih Grammy Pertama dengan Lagu "Flowers"

Kompas.com - 05/02/2024, 10:45 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Miley Cyrus berhasil meraih penghargaan Grammy pertamanya di Grammy Awards 2024 yang digelar Crypto Arena, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/2/2024) waktu setempat.

Miley Cyrus menyabet penghargaan Best Solo Pop Performance lewat single berjudul “Flowers”.

Miley mengungguli Taylor Swift, Billie Eilish, Olivia Rodrigo, dan Doja Cat.

Miley pun tampak kaget ketika namanya diumumkan dan langsung naik ke panggung menghampiri Mariah Carey sebagai pembaca nominasi.

Miley langsung memberikan kata sambutan dan sedikit berseloroh dengan Mariah Carey.

“Oh Tuhan, saya tadi terjebak hujan dan kemacetan dan berpikir.. saya akan melewatkan momen ini. Dan saya bisa saja melewatkan penghargaannya, tapi tidak dengan Mariah Carey,” kata Miley Cyrus disambut tawa penonton.

“Saya baru saja melihat Anda di Hollywood Bowl, itu adalah segalanya,” tambah Miley kembali memberikan pujian kepada Mariah Carey.

Dalam sambutannya, Miley Cyrus sedikit menceritakan tentang sebuah hal yang ada dalam lagu “Flowers”.

“Jadi ada seorang anak laki-laki yang menginginkan kupu-kupu di hari ulang tahunnya dan orangtuanya memberikannya jaring kupu-kupu dan dia sangat bersemangat,” tutur Miley.

Namun sang anak tersebut tak berhasil mendapat kupu-kupu dan memutuskan menyerah.

“Dia duduk di tanah, dia akhirnya melepaskannya dan dia pasrah dan dia tidak masalah jika tidak berhasil menangkap kupu-kupu yang indah ini,” ucap Miley lagi.

Sampai akhirnya kupu-kupu tersebut menghampiri anak itu dan hinggap di hidungnya.

Dengan cerita di atas, Miley Cyrus seolah menggambarkan ceritanya saat meraih Grammy Awards. Apalagi Miley Cyrus termasuk penyanyi yang sering menghiasi nominasi Grammy.

“Dan tepat ketika dia melakukannya, kupu-kupu itu datang dan hinggap tepat di ujung hidungnya. Dan lagu ini, 'Flowers" adalah kupu-kupu saya,” ungkap Miley Cyrus.

https://youtu.be/kZwLE62V1_Q?si=rR6XppSVrDVXZzWE

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com