Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Addams Family Musical Comedy Siap Digelar di Taman Ismail Marzuki Tahun Ini

Kompas.com - 19/01/2024, 20:43 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama musikal bertajuk The Addams Family Musical Comedy dengan lisensi Theatrical Rights Worldwide siap digelar pada Sabtu (27/1/2024) dan Minggu (28/1/2024) di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Arendi Production selaku penyelenggara, mengambil cerita kartun The Addams Family seiring dengan euforia serial Wednesday yang merupakan salah satu tokoh di kisah tersebut.

Wednesday juga tren di antara kalangan Gen Z yang juga sesuai dengan target audiens Arendi Production.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Serial Wednesday, Spin-off dari The Addams Family

"Menurut saya ini cukup relate dengan target audiens. Karakter Wednesday ini hampir semua Gen Z kenal. Kebetulan di Indonesia belum pernah bikin musikal untuk The Addams Family," ujar Rosana Trini W, produser drama musikal ini, saat konferensi pers di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Jumat (19/1/2024).

Drama musikal ini menampilkan para bintang remaja usia belasan tahun yang sudah mengikuti program pelatihan di Arendi.

Show director The Addams Family Musical Comedy, Pasha Prakasa, mengatakan, audisi untuk pemeran dilakukan pada Juni 2023 sekitar lima tahap.

Baca juga: Sinopsis The Addams Family 2, Menguak Kebenaran Ayah Biologis Wednesday

"Tantangannya jadwal produksi menyesuaikan jadwal akademik. Latihan di Sabtu dan Minggu, atau pada hari sekolah malamnya," ucap Pasha Prakasa.

Masing-masing tokoh utama dalan The Addams Family akan diperankan dua orang karena menurut Pasha Prakasa, perannya cukup berat dan ingin memberi kesempatan ke banyak anak berbakat.

Lalu, sang music director Wishnu Dewanta berujar, karena drama musikal ini berdasar pada materi berlisensi, maka ada standar yang harus diikuti.

Baca juga: Yoriko Angeline dan Laura Muljadi Tampil Bersama Camp Broadway Indonesia di Pertunjukan Musikal Damai

"Faktor paling megangkan, satu pemain musisi harus bisa memainkan empat instrumen dan itu sangat jarang di Indonesia. Jadi kita cari senior-senior yang bisa memainkan alat sedemikian rupa," tutur Wishnu Dewanta.

Pertunjukan akan berlangsung dua sesi, yaitu pukul 13.00-15.00 dan 19.00-21.00 WIB.

Tiket masih dapat dibeli melalui Tokopedia dan TixEvent dengan harga Rp 300.000 untuk kategori Bronze dan Rp 1,1 juta untuk kategori VIP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com