Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali Ditawari Peran Si Manis Jembatan Ancol, Diah Permatasari Justru Takut dengan Sosok Artis Ini

Kompas.com - 15/01/2024, 21:10 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Artis peran Diah Permatasari menceritakan bagaimana kesan pertamanya saat mendapatkan peran Mariam Si Manis Jembatan Ancol yang fenomenal.

Saat itu, Diah Permatasari memerankan peran Mariam dengan lawan main Ozy Syahputra yang dikenal dengan kepala plontosnya.

Ozy Syahputra tak memungkiri, Diah Permatasari takut saat pertama kali melihatnya di lokasi syuting.

Baca juga: Diah Permatasari Kenang Jasa Mendiang Kasino yang Membuatnya Terkenal lewat Sinetron Si Manis Jembatan Ancol

“Diah aja waktu pertama ketemu saya pas mau main Si Manis Jembatan Ancol itu kayak takut,” ucap Ozy Syahputra seperti dikutip dari kanal YouTube Trans7, Senin (15/1/2024).

Diah Permatasari yang ada di sebelah Ozy Syahputra pun membenarkannya.

Diah Permatasari tak memungkiri, kisah Si Manis Jembatan Ancol yang sudah menjadi legenda rakyat di Jakarta punya kesan horor tersendiri.

Baca juga: Duka Ozi Syahputra dan Diah Permatasari Kehilangan Kiki Fatmala

Akan tetapi, kata Diah Permatasari, dirinya lebih takut saat pertama kali bertemu Ozy Syahputra.

“Sumpah aku tuh dulu takut, pas ditawarin itu bukan ketakutan horornya, tapi takut pas lihat Ozy-nya,” ucap Diah Permatasari.

Alasan yang membuat Diah Permatasari takut dengan Ozy Syahputra saat itu lantaran penampilan Ozy Syahputra dengan kepala plontosnya dipadukan dengan riasan make up membuatnya terlihat menyeramkan.

Baca juga: Ungkap Awal Kecurigaan Kesehatan Kiki Fatmala Memburuk, Diah Permatasari: Biasa Dia Ada IG Story, Ini Enggak Ada

“Karena setelan karakter Ozy sama make up-nya itu nyatu jadi serem banget,” kata Diah Permatasari.

Kini, setelah bermain bersama di sinetron Si Manis Jembatan Ancol, Diah Permatasari dan Ozy Syahputra menjadi sahabat yang sudah terjalin selama 30 tahun.

Diah Permatasari mengakui, Ozy Syahputra hanya terlihat seram dari penampilannya saja tetapi adalah sosok yang baik hati.

Baca juga: Selalu Berpikir Masih Ada Waktu, Diah Permatasari dan Ozi Syahputra Menyesal Selalu Menunda Ajakan Kiki Fatmala Bertemu

Sebagai informasi, Diah Permatasari memerankan karakter Mariam yang menjadi karakter utama di sinetron Si Manis Jembatan Ancol pada tahun 1994.

Sinetron Si Manis Jembatan Ancol sendiri merupakan sinetron bergenre horor yang diangkat dari cerita rakyat tentang sosok perempuan bernama Mariam.

Diceritakan, Mariam menjadi korban pembunuhan yang mana jenazahnya dibuang di dekat jembatan Ancol pada medio 1817. Sejak saat itu, kisah misteri Mariam
penunggu jembatan Ancol menjadi legenda di masyarakat.

Baca juga: Cerita Kehidupan Pribadi Diah Permatasari, Terlihat Tetap Muda hingga Enggan Disebut Sosialita

Kisah Si Manis Jembatan Ancol sendiri sangat melekat di masyarakat, khususnya Jakarta, kisahnya bolak balik diangkat menjadi film sampai sinetron.

Film pertama Si Manis Jembatan Ancol sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1973 yang disutradarai Turino Junaidy dan diperankan Lenny Marlina, Farouk Afero, Kris Biantoro, Mansjur Sjah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com