Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Sulung Lee Sun Kyun Pimpin Prosesi Pemakaman Ayahnya

Kompas.com - 29/12/2023, 22:25 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber kbizoom

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemakaman aktor Lee Sun Kyun yang berlangsung hari ini, Jumat (29/12/2023) dipimpin oleh putra sulungnya.

Putra sulung Lee Sun Kyun yang baru duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama itu tampak berjalan tegar memimpin rombongan yang membawa peti jenazah ayahnya.

Menyusul di belakang, terlihat adik laki-lakinya berjalan mendampingi ibu mereka, aktris Jeon Hye Jin. Keduanya saling berpegangan tangan.

Jeon Hye Jin tampak menangis menatap peti jenazah suaminya dimasukkan ke dalam mobil yang akan membawanya ke tempat peristirahatan terakhir.

Baca juga: Wawancara Terakhir Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal Dirilis, Sempat Ungkap Rasa Bahagia

Sejumlah selebritas baik aktris senior maupun junior yang datang juga terlihat menangis melihat peti jenazah Lee Sun Kyun dimasukkan ke dalam mobil yang sudah terparkir di rumah duka Seoul National University Hospital.

Salah satunya adalah aktor senior Lee Sung Min yang pernah sama-sama membintangi drama Pasta.

Sehari sebelumnya, aktor Jo Jung Suk juga terlihat menghapus air mata setelah keluar dari rumah duka.

Jo Jung Suk diketahui pernah membintangi drama Jealousy Incarnate dan film The Land of Happiness.

Baca juga: Ditemukan Meninggal Dunia, Lee Sun Kyun Disebut Sempat Tulis Surat Mirip Wasiat untuk Istri

Selama di rumah duka, tampak banyak selebritas datang memberikan penghormatan terakhir mereka.

Seperti aktor Jung Woo, Jung Woo Sung, Lee Sung Min, Lee Jung Jae, Ryu Jun Yeol, Im Siwan, Jeon Do Yeon, Kim Nam Gil, Yoo Yeon Seok, Song Young Kyu, Kim Sang Ho, Kim Sang Cheol, dan Bae Sung Woo.

Jenazah Lee Sun Kyun disebut dikremasi dan abunya akan ditempatkan di Samsung Elysium, di Gwangju, 32 km tenggara Seoul.

Sebelumnya, bintang film Parasite itu ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya yang terparkir di sebuah taman distrik Seongbuk Seoul pada 27 Desember 2023.

Polisi mengonfirmasi bahwa pria yang ditemukan di dalam mobil tak sadarkan diri itu adalah Lee Sun Kyun.

Temuan polisi itu merupakan respons cepat mereka setelah menerima laporan dari istri Lee Sun Kyun, yang mengatakan menemukan catatan mirip wasiat di rumahnya.

"Suamiku keluar rumah setelah menulis surat yang menyerupai surat wasiat," demikian ucapan Jeon Hye Jin yang terekam dari panggilan darurat kepolisian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com