Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senyum Semringah Leon Dozan Akhirnya Bebas dari Penjara

Kompas.com - 09/12/2023, 22:49 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Leon Dozan akhirnya bisa menghirup udara bebas, Jumat (8/12/2023) setelah mendekam di dalam tahanan sejak 17 November 2023.

Didampingi kedua orangtuanya, aktor Willy Dozan dan penyanyi Betharia Sonata, Leon menyampaikan permintaan maafnya pada semua pihak atas perbuatannya.

"Sekali lagi saya minta maaf kepada institusi Polri, khususnya bapak Kapolri, bapak Kapolda, bapak Kapolres, dan semua jajaran kepolisian Republik Indonesia," kata Leon dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

"Saya menyesali perbuatan saya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi," imbuhnya.

Baca juga: Rinoa Putuskan Cabut Laporan, Betharia Sonata Menangis: Mukjizat Bagi Saya

Leon juga meminta maaf pada orangtuanya serta adiknya karena telah menyebabkan masalah seperti ini.

"Saya menyesal atas perbuatan saya dan saya janji tidak akan mengulanginya lagi," tutur Leon.

"Saya berterimakasih pada Allah SWT, pada ibunda tercinta saya, kepada ayah saya, pada adik saya, Rinoa Najwa Aurora Nindha Senduk," sambungnya.

Putra sulung Willy Dozan itu bersyukur kasusnya bisa diselesaikan secara damai.

Baca juga: Berlutut di Depan Ibu Rinoa demi Leon, Betharia Sonata: Refleks

Baginya kejadian ini akan menjadi pelajaran berharga dalam hidup.

"Dengan teguran yang hebat ini Insya Allah kedepannya saya pasti jauh lebih baik lagi, amin," tutur Leon.

Untuk diketahui, Rinoa, mantan kekasih Leon Dozan yang melaporkan kasus dugaan penganiayaan, memutuskan untuk mencabut laporan terhadap Leon.

Keputusan itu diambilnya setelah melalui banyak pertimbangan.

"Saya melaporkan kan demi keamanan dan perlindungan terhadap diri saya. Tapi saya diajarkan sejak kecil di keluarga saya kasihilah sesama manusia," kata Rinoa.

"Mama Betha, mama saya juga, saya juga seorang perempuan yang suatu hari nanti jadi ibu, jadi saya mengerti dengan perasaannya. Saya lihat Leon kemarin sudah banyak berubah," lanjutnya.

Sebagai informasi, Leon ditangkap polisi dari Polres Jakarta Pusat di rumahnya, di daerah Cirendeu, Jakarta Selatan pada Kamis (16/11/2023) pukul 22.00.

Aktor kelahiran tahun 1997 ini ditetapkan sebagai tersangka mulai Jumat (17/11/2023) dan ditahan di Polres Jakarta Pusat.

Selain soal dugaan penganiayaan terhadap kekasihnya, dari potongan video yang viral di media sosial, Leon mengucapkan kata-kata yang tidak pantas ke institusi kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com