Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Christian Sugiono Tak Kesal Saat Ditipu Manajer Rp 1 Miliar

Kompas.com - 07/12/2023, 11:43 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor dan pengusaha Christian Sugiono ungkap alasan tak merasa kesal saat tahu dirinya telah ditipu manajer sendiri di tahun 2012.

Penipuan yang pernah viral di masanya itu tak hanya merugikan Christian Sugiono, tapi juga beberapa selebritas Tanah Air lainnya seperti Rio Dewanto hingga Ringgo Agus.

"Gue dibohongin manajer gue, ditipu manajer gue sendiri Rp 1 miliar," kata Christian, dikutip dari YouTube Kasisolusi.

"Pada saat itu gue enggak kesel. Semua orang di sekitar gue, 'lo gimana sih, lo dibohongin sama orang kok diem-diem aja,'" imbuhnya.

Baca juga: Kuliah di Jerman Gratis, Christian Sugiono Ungkap Alasan Tak Selesaikan dan Pilih Pulang ke Indonesia

Christian saat itu membuat laporan ke polisi karena perbuatan manajernya tidak hanya merugikan dia, tapi juga merugikan selebritas lainnya.

Tapi sebenarnya, Christian sendiri mengaku tak mempersoalkan hal itu. Bukan karena jumlah uangnya melainkan karena untuk menjalani pemeriksaan pasti akan menyita cukup banyak waktu, tenaga dan pikiran. 

"Kita ramai-ramai proses hukum, tapi di hati gue, kehilangan Rp 1 miliar itu kayak 'ya udah, kan duit,'" ucap Christian.

"Maksud gue, untung gue masih sehat, untung gue masih berkarya, ya udah gue kerja aja lagi, duit bisa dicari, yang enggak bisa diulang itu (waktu). Waktu sekarang habisin 1 jam, 1 jam ini ilang, kalau gue enggak ngobrol bermanfaat, gue sia-sia kan," lanjutnya.

Baca juga: Christian Sugiono Jadi Wartawan di Film Panggonan Wingit

Kejadian itu sendiri bukan pertama kalinya bagi Christian.

Suami dari aktris Titi Kamal ini mengaku dulu sudah sering ditipu oleh orang.

"Tanya sama temen-temen gue, gue ditipu sama orang banyak. Sampai temen-temen gue bingung, 'lo tuh bego ya,'" kata Christian.

"Kadang-kadang gue enggak bisa menilai orang mau nipu atau enggak, dulu ya, sekarang gue bisa. Dulu gue lihat semua orang baik aja," imbuhnya.

Meskipun kini sudah bisa membedakan orang yang memiliki niat menipu dan tidak, Christian mengaku beberapa kejadian itu membuatnya sekarang sulit percaya pada orang lain.

"Makanya sampai sekarang, gue agak susah percaya sama orang," ujar Christian Sugiono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com