Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cerita Menarik Film Panggonan Wingit, Dibintangi Luna Maya dan Christian Sugiono

Kompas.com - 09/11/2023, 09:39 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Hitmaker Studios bersiap merilis film horor Panggonan Wingit karya Guntur Soeharjanto.

Film ini akan dirilis di bioskop pada 30 November 2023.

Film Panggonan Wingit dibintangi oleh Luna Maya, Christian Sugiono, Bianca Hello, Egi Fedly, Budi Ros, Nesya Chandria, Oce Permatasari, Rafael Adwel, dan Hami Diah.

Baca juga: Dalami Karakter di Film Panggonan Wingit, Luna Maya Ingat Masa Merasa Hampa

Ada beberapa cerita menarik menjelang penayangan film Panggonan Wingit.

Kompas.com merangkumnya sebagai berikut.

1. Luna Maya dan Christian Sugiono kembali dipertemukan

Luna Maya dan Christian Sugiono kembali dipertemukan dalam film horor Panggonan Wingit.

Ini adalah kali ketiga Luna Maya dan Christian Sugiono disatukan dalam film horor. Sebelum film Panggonan Wingit, keduanya sempat disatukan di film Sabrina dan Rumah Kentang.

Baca juga: Luna Maya Belajar Berdialog Pakai Bahasa Indonesia Baku di Film Panggonan Wingit

Dalam film Panggonan Wingit, Luna Maya diceritakan sebagai Raina, seorang perempuan berani yang mendapat warisan hotel dari sang ayah di Semarang. Sementara, Christian Sugiono diceritakan sebagai Ardo, mantan pacar Raina yang bekerja sebagai wartawan yang tengah melakukan investigasi pembunuhan di hotel.

2. Comeback-nya Christian Sugiono main film

Tak hanya kembali adu peran dengan Luna Maya, bagi Christian Sugiono, ini adalah momen comeback-nya main film setelah kurang lebih tiga tahun vakum.

Christian mengatakan, setelah lama tak berakting, ia pilah-pilih dalam main film. Christian akhirnya mau ambil tawaran main film Panggonan Wingit karena kenal baik dengan produsernya, Rocky Soraya, dan lawan mainnya, Luna Maya.

Selain itu, cerita di film Panggonan Wingit ini menurut Christian sangat menarik. Ia juga percaya bahwa film Panggonan Wingit ini akan diproduksi dengan sangat baik.

Baca juga: Christian Sugiono Ungkap Tantangan Saat Syuting Film Panggonan Wingit

“Nah Hitmaker sangat all in. Setnya dibikin mantap, teknisnya juga aman. Kadang- kadang kalau pemain harus pakai sling atau apa segala macam, keamanannya harus terjamin,” ucap Christian.

“Jadi itu salah satu pertimbangan utama aku, selain cerita, lawan main, dan lain lain, bahwa memang produksi ini harus digarap dengan serius karena kalau enggak horornya, jadi maaf ya, murahan,” lanjut Christian.

Christian Sugiono di Daerah Baros, Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/10/2023).Kompas.com/Cynthia Lova Christian Sugiono di Daerah Baros, Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/10/2023).
3. Christian Sugiono jadi wartawan tahun 1980-an

Christian Sugiono memerankan karakter wartawan di era 1980-an di film Panggonan Wingit ini.

Christian melakukan riset dan diskusi dengan akting coach untuk belajar bagaimana cara kerja wartawan tahun 1980-an. Salah satunya, belajar tentang gaya bicara wartawan ke pihak kepolisian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com