Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joaquin Phoenix Dikabarkan Tinggalkan Pemutaran Perdana Napoleon

Kompas.com - 17/11/2023, 20:55 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Aktor Joaquin Phoenix dikabarkan keluar saat acara pemutaran perdana film barunya berjudul Napoleon pada awal pekan ini.

Diketahui, drama sejarah ini dibintangi Joaquin Phoenix yang menjadi pemeran utama sebagai Napoleon Bonaparte, petinggi militer dan Kaisar Perancis.

Film ini akan mencakup 32 tahun dari pecahnya Revolusi Perancis pada tahun 1789 hingga kematian Napoleon di St Helena pada tahun 1821, dan mengeksplorasi pertempuran penting serta kekacauan romantis dengan istrinya Joséphine de Beauharnais.

Baca juga: Ridley Scott Pilih Joaquin Phoenix sebagai Napoleon Bonaparte gara-gara Joker

Joaquin Phoenix terlihat keluar dari pemutaran perdana film tersebut di Paris pada Selasa (14/11/2023) sebelum pemutaran perdana film tersebut dimulai.

Joaquin Phoenix juga tidak memberikan wawancara apa pun kepada jurnalis di karpet merah, tetapi berpose untuk foto bersama lawan mainnya di film tersebut, Vanessa Kirby.

Elsa Keslassy, Editor Eksekutif Internasional di Variety, men-tweet: “Dia tidak memberikan wawancara apa pun pada pemutaran perdana dunia Napoleon di Paris. Dan dia keluar dari teater sebelum film dimulai. Apakah dia masih berkarakter?”

Baca juga: Intip Penampakan Perdana Joaquin Phoenix sebagai Napoleon Bonaparte

Ada pun, pada Minggu ini, para kritikus telah memberikan penilaian mereka untuk film Napoleon garapan sutradara Ridley Scott, dengan ulasan yang umumnya positif secara keseluruhan.

Peter Debruge dari Variety memuji kehebatan visual yang disajikan Ridley Scott, dengan menulis tentang adegan pertempuran di Toulon: “Jarang sekali pembuat film berhasil memberikan gambaran perang yang belum pernah dilihat penonton sebelumnya, dan contoh awal ini menetapkan standar yang tinggi.”

Baca juga: Penampakan Joaquin Phoenix sebagai Joker di Lokasi Syuting Joker 2

Sementara Peter Bradshaw, kritikus The Guardian, terpesona dengan gambaran sentral Joaquin Phoenix.

Napoleon dirilis di bioskop mulai 22 November 2023 dengan durasi 157 menit. Sementara dengan potongan sutradara atau director’s cut berdurasi empat jam yang akan tayang di Apple TV+ di kemudian hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com