Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SooSoo Company Akan Bawa Penghina D.O EXO ke Jalur Hukum

Kompas.com - 06/11/2023, 19:28 WIB
Sania Mashabi,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Agensi D.O EXO, Company SooSoo, berencana menempuh jalur hukum untuk memperkarakan orang-orang yang membuat komentar jahat terhadap artis tersebut.

Company SooSoo juga berencana menempuh jalur hukum terhadap orang yang membuat konten tuduhan tak berdasar, pencemaran nama baik, dan penghinaan terhadap D.O di komunitas online dan media sosial.

"Untuk melindungi kehormatan artis kami, kami berencana untuk mengambil tindakan hukum secara teratur terhadap pembuat unggahan dan komentar jahat," kata SooSoo dilansir dari Soompi, Senin (6/11/2023).

SooSoo menyatakan akan melakukan pemantauan media sosial terkait komentar jahat melalui sistem internal.

Baca juga: Tinggalkan SM Entertainment, D.O. EXO Merapat ke Company SooSoo untuk Kegiatan Solo

Soosoo juga meminta warganet untuk ikut melaporkan unggahan terkait komentar jahat melalui email khusus clean@companysoosoo.com.

"Kami akan berterima kasih jika para penggemar juga dapat melaporkan unggahan dan komentar jahat ketika mereka menemukannya," ujarnya.

"Kami akan melanjutkan upaya berkelanjutan kami untuk melindungi hak-hak artis kami dan dengan tegas menanggapi aktivitas ilegal, termasuk penyebaran informasi palsu dan rumor jahat," ucap Company SooSoo.

Sebagai informasi, D.O telah resmi bergabung ke agensi Soosoo dan hengkang dari SM Entertainment sejak Oktober 2023.

Baca juga: Kim Woo Bin, D.O EXO, dan Lee Kwang Soo Jadi Petani di Variety Show Terbaru

Meski hengkang, semua kegiatan D.O bersama EXO masih diatur oleh SM Entertainment, sementara kegiatan solonya dengan Company SooSoo.

Sebelumnya dikabarkan, D.O. meninggalkan SM Entertainment bersama seorang direktur manajemen yang telah bekerja dengannya sejak debut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com