Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Lagu Pakai Bahasa Jawa, Siti Badriah Tak Khawatir Dibanding-bandingkan dengan Penyanyi Dangdut Lain

Kompas.com - 01/11/2023, 21:52 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Siti Badriah baru merilis lagu bahasa Jawa berjudul “Cocote (Tolong Dikondisikan).”

Merilis lagu dengan bahasa Jawa, Siti Badriah tak khawatir dibanding-bandingkan oleh penyanyi dangdut lainnya yang membawakan lagu-lagu Jawa.

Sebab menurut Siti Badriah, setiap penyanyi pasti punya ciri khas masing-masing.

Baca juga: Jalani Program Diet, Siti Badriah Berhasil Turunkan Bobot Tubuh 20 Kilogram Setelah Melahirkan

“Ya biasa aja sih karena kan semua penyanyi ada ciri khasnya masing-masing,” ujar Siti Badriah di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2023).

Selain itu kata Siti, setiap penyanyi pasti punya punya pendengarnya masing-masing. Dengan begitu, ia hanya menjadi diri sendiri saat merilis karya.

“Memang sesuai dengan kapasitas kalau misalnya aku dibanding sama penyanyi-penyanyi lagu Jawa lainnya. Enggak apa-apa kan semuanya sudah punya ciri khas masing-masing, punya fans sendiri-sendiri. Ya sudah aku menjadi diri aku sendiri,” kata Siti Badriah.

Baca juga: Siti Badriah Bebaskan Cita-cita Anak, Tak Mesti Jadi Penyanyi Dangdut dan Pemain Film

Siti Badriah juga kini tak memusingkan komentar dari haters. Siti kini sudah membawa santai apa pun komentar yang dilontarkan haters kepadanya.

“Aku sekarang lagi di-fase yang enggak risih ya. Dulu sih iya sekarang enggak. Eh ada sih (komentar yang buat risih), tapi enggak yang nyelekit di hati aja gitu. Aku sekarang bawa enjoy aja sih sebenarnya sama netizen-netizen ngomongnya aneh-aneh,” ucap Siti.

Siti mengatakan, “Cocote (Tolong Dikondisikan)” adalah lagu pertamanya menggunakan bahasa Jawa.

Baca juga: Siti Badriah Ungkap Alasan Comeback setelah 3 Tahun

Meski kesulitan bernyanyi dengan nyinden dan ngerap menggunakan bahasa Jawa, Siti bersyukur bisa melakukannya dengan baik

“Ini pertama dan kalau kesulitan ya pasti sulit karena aku enggak pernah nyanyi lagu bahasa Jawa sama sekali, di sini aku ngerap pakai bahasa Jawa. ya ada kesulitan sedikit, karena kebanyakan dibantuin sama mas Yogi sama Mas Jaya (dari RPH),” tutur Siti Badriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com