Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis dan Jadwal Tayang Mohon Doa Restu

Kompas.com - 24/10/2023, 08:58 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mohon Doa Restu adalah film komedi romantis garapan Ody C Harahap.

Film Mohon Doa Restu ini dijadwalkan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 26 Oktober 2023.

Film yang produksi Screenplay Films, Rapi Films, dan IFI Sinema ini dibintangi oleh Syifa Hadju, Jefri Nichol, Dea Panendra, Cut Mini Theo, Kiki Narendra, Sarah Sechan, Abdurrahman Arif, dan Maria Theodore.

Penulis skenario Cassandra P Cameron mengatakan, film ini mengangkat kegelisahan anak muda yang memasuki usia akhir 20 hingga 30 tahun.

Baca juga: Adu Peran dengan Maria Theodore di Film Mohon Doa Restu, Jefri Nichol: Lucu, Asyik Orangnya

“Kalau secara arahannya kan kami diminta untuk menggambarkan kegelisahan anak-anak muda usia 30-an tahun atau akhir 20-an tahun yang dicecar pertanyaan tentang menikah tetapi sebenarnya ya belum siap. Jadi terciptalah skenario ini,” ujar Cassandra di jumpa pers daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Di film Mohon Doa Restu, Cassandra ingin menunjukkan komunikasi antara anak dan orangtua.

“Bagaimana kegelisahan anak yang tertekan orangtua. Sementara orangtua ingin memberikan yang terbaik untuk anak tetapi bukan yang kita inginkan,” ucap Cassandra.

Sutradara Ody Harahap (Ocay) mengatakan, naskah yang ditulis Cassandra bersama Yayu Yuliani dari Wahana Kreator sudah digodok cukup lama.

Baca juga: Kewalahan Arahkan Sarah Sechan dan Cut Mini, Sutradara Mohon Doa Restu: Kalau Terlalu Liar, Saya Ancam Close Up

“Karena ide sebelum pandemi terus ketahan pandemi. Sampai akhirnya diproduksi tahun lalu Noember dan bisa rilis bulan ini dan nanti tanggal 26 Oktober. Senang bisa kerja sama para pemain, jadi kalau kita senyum bikinnya penonton harapannya juga senyum,” tutur Ody.

- Sinopsis

Film Mohon Doa Restu mengisahkan tentang Mel (Syifa Hadju) dan Satya (Jefri Nichol) merupakan teman kecil yang saling jatuh cinta.

Keduanya dipertemukan kembali saat dewasa oleh orangtua mereka yakni ibu dari Mel, Widi, (Cut Mini) dan ibu dari Satya, Ira (Sarah Sechan).

Saat Satya dan Mel bertemu kembali, mereka ternyata punya impian untuk menghabiskan masa tua bersama melalui sebuah pernikahan idaman mereka berdua.

Baca juga: Sarah Sechan Nervous Adu Akting dengan Cut Mini di Film Mohon Doa Restu

Namun mimpi indah berubah buruk, ketika Widi dan Ira, ibu Mel dan Satya, mulai mengganggu masuk ke rencana- rencana indah dua anaknya itu.

Hal ini membuat Mel ragu akan pernikahan mereka. Sementara, Satya berusaha bertahan.

Nonton cerita selengkapnya Mohon Doa Restu di bioskop Indonesia serentak pada 26 Oktober 2023.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com