Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesalkan Pernyataan Andika soal Dikeluarkan dari Peterpan, Ariel Noah Ungkap yang Sebenarnya Terjadi

Kompas.com - 12/10/2023, 22:29 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Vokalis band NOAH (dulu Peterpan) menyayangkan pernyataan Andika, eks keyboardis Peterpan soal dikeluarkan dari band Peterpan.

Dikatakan oleh Ariel, sejak memutuskan berpisah jalan, dia ataupun personel lain berusaha tetap diam dan tak memberikan komentar apapun tentang perpecahan mereka di tahun 2006.

Ini dilakukan karena saat itu mereka sudah sepakat untuk mengatakan pada publik, alasan mereka berpisah adalah karena sudah tak satu visi.

"Mau ada yang ngomong Ariel semena-mena, ah terserah, yang penting kita sepakat yang keluar ke publik cuma karena beda visi, mau diomongin apa, terima aja, tahan aja," kata Ariel dikutip dari YouTube Ferdy Element.

Baca juga: Dikeluarkan dari Peterpan, Andika Ungkap Ucapan Ariel NOAH

"Demi menjaga nama baik semuanya, kita sepakat, ini keluar karena beda visi, that's it, sepakat," ucap Ariel lagi.

Karena itu, Ariel menyayangkan sikap Andika yang membahas kembali masa lalu mereka.

"Makanya gue bilang, aduh, kenapa mesti diomongin lagi sih, kan dulu sepakat, kita bubarnya dulu karena enggak satu visi, itu menjaga semuanya kan," tutur Ariel.

"Berhubung dia (Andika) ngomong, ah ngapain sih diomongin lagi. Terpaksa gue ngomng," lanjutnya.

Baca juga: Band Pecah dan Ribut soal Royalti, Andika Eks Peterpan: Kalau Nyerang Teman Sendiri ya Salah

Dengan keluarnya pernyataan Andika, Ariel akhirnya memutuskan untuk blak-blakan mengungkap hal yang terjadi di dalam band Peterpan saat itu.

Ariel terpaksa harus menjelaskan dan mengungkap yang sebenarnya terjadi saat itu pada publik karena tidak ingin orang salah paham dan mengecilkan peran anggota band Peterpan lainnya.

"Jadi sudah dari album pertama ada masalahnya. Dari album pertama memang agak kesulitan dia, bukan dia enggak mau ngisi (keyboard), dia ngisi, dia berusaha, tapi di (personel) yang lain (dirasa) kurang, sampai dia sendiri jadi kayak frustasi, kok enggak enak semua," ujar Ariel.

"Dan itu semua ngakuin, lo tanya Indra. Tapi ya udah lah, kalau gue pribadi enggak apa-apa, mungkin nanti kan belajar, mungkin album pertama enggak apa-apa," sambungnya.

Akhirnya di album pertama Peterpan itu suara keyboard banyak dibantu oleh personel Peterpan lainnya.

"Yang album pertama seperti menggendong jadinya. Semuanya bilang kurang oke, dan kita saling bahu membahu," ucap Ariel.

"Kebanyakan yang dibikin Andika itu kalau enggak dari Indra, dari Lukman, kalau enggak dari Uki. Kecuali yang aman-aman, sampai kita ya udah deh enggak apa-apa, daripada dia bingung banget mau ngisi kayak gimana," jelasnya.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com