Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Flash Sale Mobil 9RB di Shopee Live Bareng Sarwendah Diikuti 180.000 Orang secara Bersamaan

Kompas.com - 13/09/2023, 14:01 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Shopee Live kembali mencetak rekor baru lewat gelaran Flash Sale Mobil 9RB bersama selebritas multitalenta, Sarwendah, pada Sabtu (9/9/2023) pukul 21.30 WIB.

Di acara yang menjadi bagian dari puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day tersebut, sesi live shopping Sarwendah ditonton lebih dari 180.000 pengguna Shopee secara bersamaan. Jumlah ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan platform live shopping lain.

Para penonton itu saling bersaing untuk mendapatkan kesempatan membeli Toyota Avanza tipe 1.3 E M/T senilai Rp 235 juta hanya dengan Rp 9.000 di toko @Sarwendahofficial.

Kolom komentar pun ramai dengan celotehan para penonton. Apalagi, Sarwendah pandai membuat suasana live shopping pecah.

Adapun pemenang Flash Sale Mobil 9RB adalah Endang Nurdin. Pemuda asal Tasikmalaya, Jawa Barat, ini mengaku sudah membuka Shopee Live sejak pukul 20.00, tepat satu setengah jam sebelum acara dimulai. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Sarwendah yang telah membawakan acara tersebut dengan semangat dan antusias.

Baca juga: Deretan Bintang, dari Ruben Onsu, Sarwendah, hingga Aurel, Catatkan Omzet Fantastis di Shopee Live 24 Jam Nonstop Saat Puncak Kampanye 9.9

Totoya Avanza yang dijual pada Flash Sale Mobil 9RB. Di pasaran, kendaraan ini dibanderol sekitar Rp 235 juta. Dok. istimewa Totoya Avanza yang dijual pada Flash Sale Mobil 9RB. Di pasaran, kendaraan ini dibanderol sekitar Rp 235 juta.

Sarwendah sendiri mengungkapkan kebahagiaannya melalui akun Instagram pribadinya, @sarwendah29 usai sukses memandu live shopping Flash Sale Mobil 9RB. Ia mengucapkan selamat kepada Endang dan berharap hoki tersebut menular ke semua orang.

Tak lupa, Sarwendah pun mengucapkan terima kasih kepada semua penonton yang telah mengikuti dan memeriahkan sesi live shopping Shopee Live di tokonya.

Tangkapan layar unggahan ucapan terima kasih Sarwendah kepada penonton yang memeriahkan live shopping-nya di Shopee Live pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day.Instagram/sarwendah29 Tangkapan layar unggahan ucapan terima kasih Sarwendah kepada penonton yang memeriahkan live shopping-nya di Shopee Live pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Sayangku~ Sayangku~ terima kasih sebanyak 180 ribu penonton secara bersamaan di waktu yang sama sudah mengikuti momen Flash Sale 9RB Mobil Toyota Avanza yang dipandu oleh aku di Shopee Live!!! Super banget sayang-sayangku~,” tulis Sarwendah dilansir dari akun Instagram pribadinya, @sarwendah29, Selasa (12/9/2023).

Shopee Live tidak hanya memberikan keseruan dan kejutan bagi para pengguna Shopee, tetapi juga memberikan manfaat bagi para seller. Beberapa dari mereka berhasil meningkatkan transaksi penjualan secara signifikan berkat fitur tersebut selama kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Baca juga: Pemuda Asal Tasikmalaya Ini Berhasil Bawa Pulang Avanza Seharga Rp 9.000 di Live Streaming Flash Sale Shopee Live

Sarwendah pun mengucapkan selamat kepada Endang Nurdin. Pemuda asal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ini, memenangkan Totoya Avanza yang dijual saat Flash Sale Mobil 9RB.instagram.com/sarwendah29 Sarwendah pun mengucapkan selamat kepada Endang Nurdin. Pemuda asal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ini, memenangkan Totoya Avanza yang dijual saat Flash Sale Mobil 9RB.

Salah satunya adalah BHUMI. Merek produk perawatan kulit wajah ini mencatatkan peningkatan transaksi sebesar 27 kali lipat. Hal serupa juga dialami Geoff Max. Penjualan jenama fesyen pria melesat hingga 130 kali lipat.

Keberhasilan Sarwendah dan seller tersebut membuktikan bahwa Shopee Live adalah live shopping paling populer di Indonesia.

Sebelumnya, hasil riset Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” pada 2023 mengungkap bahwa Shopee Live mendominasi pangsa pasar jumlah transaksi (56 persen) dan nilai transaksi (54 persen).

Baca juga: Shopee Live Sukses Tingkatkan Penjualan Lebih dari 30 Kali Lipat di 9.9 Super Shopping Day

Angka tersebut mengungguli platform live shopping lain, seperti TikTok Live, yang pada masing-masing indikator hanya meraih 30 persen dan 31 persen.

Shopee Live juga menjadi merek top of mind (60 persen) dan brand used most often (69 persen) bagi masyarakat Indonesia ketika berbicara tentang live shopping.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com