Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre Taulany Anggap Senioritas di Kalangan Pelawak Bisa Mengganggu Kerja Sama

Kompas.com - 12/09/2023, 13:20 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Komedian Andre Taulany menganggap istilah senioritas di kalangan pelawak bisa mengganggu proses kerja sama di dunia komedi.

Berangkat dari pandangan tersebut, Andre Taulany selalu bersikap terbuka kepada siapa pun saat menghibur penonton.

“Kalau saya bekerja sama dengan siapa pun kalau selama itu baik dan bagus, saya ready, saya siap,” ucap Andre Taulany seperti dikutip dari kanal YouTube Insertlive, Selasa (12/9/2023).

Baca juga: Tak Ingin Ada Senioritas sebagai Pelawak, Andre Taulany: Kalau Mau Bekerja Sama, Sebutan Itu Dihilangkan

Sebagai orang yang sudah cukup lama berkutat di dunia komedi, Andre Taulany menilai istilah senior-junior justru bisa menghalangi perkembangan di dunia komedi.

“Mudah-mudahan sih semuanya senior-junior enggak ada istilah seperti itu. Kalau kita mau bekerja sama tentu sebutan senior junior dihilangkan,” ucap Andre Taulany.

Bagi Andre Taulany, semua pelawak berhak mendapatkan porsi yang sama ketika sudah berada di atas panggung atau di depan kamera saat memulai acara komedi.

Baca juga: Surya Insomnia Pesimis The Prediksi Bisa Menang Voli Lawan The Actors, Andre Taulany Beri Petuah

Dari sini, Andre Taulany menjunjung tinggi nilai kesetaraan dalam dunia komedi.

“Karena begitu sudah di televisi on stage, semua porsinya harus sama, punya hak yang sama, dan punya kesempatan yang sama,” ucap Andre Taulany.

Mantan pelawak yang mengisi Opera Van Java alias OVJ yang kini mengisi acara Lapor Pak! ini justru melihat sebuah kolaborasi yang menjajikan jika antara pelawakan senior dan junior bisa bekerja sama dengan baik dalam mengisi kekosongan satu sama lain.

Baca juga: Andre Taulany Jadi Host Bareng Ananda Omesh di Gasskeun

Bukannya apa, Andre Taulany mengatakan demikian karena sudah merasakan bagaimana dirinya bisa tetap hidup saat menghibur karena bisa saling mengisi bahan candaan satu sama lain.

“Oiya dong, karena kalau saya sendiri juga kadang-kadang peluru (bahan candaan) saya enggak banyak, kalau saya berikan ke mereka, melatih juga untuk mereka memberikan joke, apalagi jokes-jokes sekarang fresh, baru-baru, kalau saya kan gaya-gaya lama, itu akhirnya dikombinasi mereka jadi gaya baru lagi,” tutur Andre Taulany.

Baca juga: Optimistis The Prediksi Menang Voli Lawan The Actors, Andre Taulany: Kita Punya Orang Dalam

Sebagai informasi, Andre Taulany mengawali karier di dunia hiburan dengan menjadi vokalis dari band Stinky dengan hit "Mungkinkah".

Setelah itu, Andre Taulany mulai merambah ke dunia akting, lalu presenter, dan akhirnya menjadi komedian dengan mengisi beberapa acara lawak di televisi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com