Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

El Barack Hampir Dipukul Teman Sekolah, Jessica Iskandar Bangga Tahu Cara Putranya Selesaikan Masalah

Kompas.com - 07/09/2023, 18:48 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris dan presenter Jessica Iskandar sebut putranya, El Barack hampir terlibat dalam pertengkaran dengan teman sekolahnya karena salah paham.

Salah paham itu berawal ketika El memainkan botol yang tak sengaja mengenai kepala temannya.

"Dia lagi mainin botol, tiba-tiba ada temennya lewat di belakang, kena pukul kepalanya," kata Jessica Iskandar dikutip dari YouTube Rumpi Trans tv.

"Temennya pikir El Barack sengaja lakuin itu, padahal enggak, dia lagi main botol. Tiba-tiba El mau dipukul," sambungnya.

Mendapat serangan tiba-tiba, El langsung menangkis temannya dan bertanya alasannya.

"Tapi El langsung tangkis, 'what's wrong with you?'" ujar Jessica menirukan ucapan putranya pada teman yang terkena botol.

Baca juga: Bingung Menjelaskan, Jessica Iskandar Terkejut El Barack Lebih Tahu Pekerjaan Vincent Verhaag

"Terus temennya itu lapor ke temennya yang lebih gede, habis itu El Barack dikata-katain yang kasar sama temen yang gede," imbuhnya.

Tak membalas perbuatan teman tersebut, El Barack disebut Jessica langsung memilih melaporkan peristiwa yang dialami pada guru.

"Terus El langsung pergi lapor guru," tutur Jessica.

Sejak awal Jessica memang sudah mengajarkan pada putranya untuk bisa membela diri, tapi mengingatkan agar tidak menjadi seorang pembully.

"Dari awal aku sama Vincent udah bilang sama El, 'pokoknya mama sama papa enggak mau El jadi bully, tapi kalau dibully, El you have to stand up for yourself,'" ucap Jessica pada putranya.

Baca juga: Sikap Sopan El Barack Disorot, Jessica Iskandar Banjir Pujian

"Harus bisa bela diri. Setelah bela diri, balas dulu baru bilang guru. Enak aja udah dipukul," kata Jessica sambil tertawa.

Sebelumnya, kejadian anak dipukul teman sekolah juga sempat diceritakan Raffi Ahmad.

Raffi dan Nagita mengaku terkejut saat mendapat email dari sekolah bahwa putra sulung mereka, Rafathar ditonjok oleh teman di sekolah.

"Ya namanya anak kecil biasa ada berantem, kayak 'wah ya kejadian juga,' (tapi) walaupun anak cowok, tetap aja sedih," ujar Nagita dikutip dari YouTube CikyCitraRezky.

"Aku sebagai ibu pasti kaget, sedih juga. Nangis lah, maksudnya iya anak cowok, cuma sebagai ibu siapa sih yang mau anaknya dipukul, dipukul orang lagi, kita aja enggak pernah nyentuh," lanjutnya.

Sementara itu, Raffi berusaha bijak menghadapinya dan menasihati Rafathar agar jangan sampai hal yang sama terulang lagi.

"Kita sebagai orangtua harus wise, namanya juga anak kecil, tapi setelah itu kita harus kasih tahu anak kita, ini kan mungkin bisa terjadi lagi," tutur Raffi.

"Kalau dipukulin terus, enggak mungkin anak disuruh diem aja," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com