Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjuangan Vincent Verhaag Jadi Ayah Sambung, Menangis Saat Pertama Kali El Barack Panggil Daddy

Kompas.com - 24/07/2023, 18:55 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Vincent Verhaag akui menangis saat pertama kali anak sambungnya, El Barack meminta izin untuk memanggilnya dengan sebutan 'Daddy'.

Memutuskan untuk menjalin hubungan dengan Jessica Iskandar yang telah memiliki seorang anak, Vincent mengaku bukan hal mudah.

Selain berusia lebih muda, Vincent juga belum pernah menikah atau memiliki anak.

"Awal-awal tuh sampai baca-baca online, karena ini sesuatu yang memang dari perspektif saya sendiri enggak mudah," kata Vincent dikutip dari YouTube Maia AlElDul Tv.

Baca juga: Vincent Verhaag Jujur Akui Pernah Terpikir Ingin Tinggalkan Jessica Iskandar di Awal Pernikahan, Kenapa?

"Cuma ya udah jalanin aja, apalagi yang bisa aku lakuin, komplain? Aku komplain lalu apa? Toh ini sesuatu yang aku harus pahamin, karena aku udah memilih dia, jadi sampai maut memisahkan, aku akan nempel, sama El juga," lanjutnya.

Dengan berbekal buku yang dibacanya, setidaknya Vincent memiliki sedikit gambaran tentang cara mendekati El yang saat itu masih berusia 5 tahun.

Di sisi lain, saat itu sosok ayah yang ada dalam pikiran El adalah pria yang telah meninggalkannya.

"Dia habis kena dampak yang sangat-sangat berat, di mana sosok ayah itu tiba-tiba gone di depan mata dia," ujar Vincent.

Baca juga: Tak Mudah Cemburu, Jessica Iskandar: Dia Ngabarin Tanpa Perlu Aku Nyariin

"Lalu ada sosok baru yang tiba-tiba muncul, yang mau hampir sama kelakuannya? Aku enggak mau. Dari awal pure best friend, main, bikin dia tenang, happy and enjoy the day aja," imbuhnya.

Vincent saat itu berusaha memposisikan dirinya sebagai sahabat untuk El juga berusaha memahami batasan-batasannya selama menjalin hubungan dengan Jessica Iskandar. 

Seperti tidak berpelukan atau berpegangan tangan dengan Jessica saat di depan El.

Begitu juga pada El, Vincent tak berusaha untuk mengatur layaknya orangtua.

Vincent juga memilih untuk lebih banyak meminta peran aktif dari Jessica sebagai perantara untuk memberikan pemahaman pada El tentang siapa sosoknya.

"Itu awal-awal sempat ada debat kita berdua, dia (El) udah paham aku bukan ayah aslinya dia, ayah aslinya ya yang kemarin cabut depan mata dia," ucap Vincent.

Akhirnya dengan pengertian yang diberikan secara bertahap oleh Jessica, El mulai bisa menerima kehadiran Vincent sebagai sosok ayah.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com