Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Richard Marx Akan Gelar Konser di Jakarta pada Oktober 2023

Kompas.com - 30/08/2023, 16:24 WIB
Sania Mashabi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Richard Marx akan menggelar konsernya di Indonesia pada Oktober 2023.

Konser bertajuk "The Songwriter Tour 2023" itu rencananya diadakan di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis 5 Oktober 2023.

"Di luar dia memang lagi tour Asia, sebelumnya ini dia di Taiwan dua hari, dua show, abis itu di Jepang sama dua show setelah itu ke kita penutup di tour Asia," kata Hilmy perwakilan dari promotor Endless Live Entertainment di daerah Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2023).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Let Go - Richard Marx

Hilmy mengatakan, konser kali ini akan berbeda dari tiga konser sebelumnya yang digelar di Indonesia, yakni pada 1990, Desember 2011, dan Maret 2016.

Kata dia, pada konser mendatang Richard Marx akan datang dengan format full band yang diharapkan bisa lebih menghidupkan suasana.

"Perbedaan dengan yang sebelumnya, dia akan tampil full band. Jadi berbeda dengan event sebelumnya yang akustikan, kali ini dia full band," ujarnya.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Last Thing I Wanted - Richard Marx

Hilmy melanjutkan, Richard Marx nantinya akan menyanyikan sebanyak 16 sampai mulai dari "Right Here Waiting", "Hazard, "Endless Summer Night", "Now and Forever", dan lain sebagainya.

Hilmy berharap, para penggemar Richard bisa menikmati konser yang digelar di The Kasablaka Hall itu.

"Kami ingin fans enjoy the show, bukan konser yang desak-desakan dan keringetan. Bukan banyak-banyakan, tapi mengutamakan kenyamanan," tuturnya.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Keep Coming Back - Richard Marx

Konser "The Songwriter Tour" ini sudah digelar sejak awal 2023 mulai dari London dan Chicago, kemudian dilanjutkan ke Bloomsburg, Taipei, Kaohsiung, Osaka, Tokyo, Jakarta, San Diego, Lincoln, dan Rancho Mirage.

Sebagai informasi, Richard Marx adalah salah satu penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat yang juga memiliki bakat menciptakan lagu.

Ia tercatat sudah menciptakan lagu untuk beberapa maestro musik dunia seperti David Foster, Kenny Rogers, NSYNC, hingga Luther Vandross.

Richard Marx sampai saat ini sudah merilis 14 album studio dan lagunya pun menduduki posisi lima besar terlaris dunia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com