Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Juri Gimme The Mic, Budi Doremi dan Rizky Febian Utamakan Attitude Penyanyi

Kompas.com - 29/08/2023, 19:55 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Budi Doremi dan Rizky Febian didapuk menjadi juri dalam ajang pencarian bakat menyanyi bertajuk “Gimme The Mic”.

Ajang yang diselenggarakan oleh SCTV dan TikTok LIVE itu diikuti oleh ribuan peserta hingga akhirnya terpilih 12 finalis terbaik yang berhasil lolos ke babak Final Show.

Di penilaian nantinya, para juri menyebut salah satu pertimbangan pentingnya adalah soal attitude (sikap) seorang penyanyi.

Baca juga: Bangga Rizwan dan Putri Delina Ikuti Jejaknya, Rizky Febian: Aku Orangnya Sedihan, Terharu

"Attitude sangat penting. Saatnya kita melahirkan bintang yang secara kualitas suara dan karya bagus, tetapi juga ber-attitude baik," kata Budi Doremi dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2023).

Sementara bagi Rizky Febian, attitude adalah salah satu elemen penting yang membuat penyanyi tetap bersyukur.

"Concern Iky dan Budi, gimana caranya supaya nanti ada bintang baru pun mereka tetep bisa mensyukuri dan menghargai proses yang mereka jalani. Itu lah yang bisa menahan diri mereka untuk dijauhi dari hal seperti tidak kita inginkan," tutur Rizky Febian.

Baca juga: Pindah Rumah ke Desa, Budi Doremi: 3 Bulan Awal Istri Nangis-nangis

Rizky dan Budi juga akan memandu para peserta untuk menghilangkan rasa gugup di atas panggung.

"Kalau masalah gugup dan nervous itu masalah wajar, manusiawi. Paling dari kami, apalagi nanti ada karantina, mereka pasti akan lebih diasah bagaimana menguasai panggung, stage act," ucap Rizky Febian.

Budi Doremi juga siap mengarahkan para peserta agar bisa menyajikan yang terbaik dalam penampilan di grand final.

Baca juga: Rizky Febian Merasa Kurang Percaya Diri Saat Manggung Tanpa Cincin dan Kalung

"Kami sebagai juri akan memberikan masukan, arahan kepada mereka agar mereka ada rasa berjuang untuk menampilkan yang terbaik," tutup Budi Doremi.

Acara grand final Gimme The Mic akan disiarkan secara langsung di SCTV dan TikTok LIVE setiap hari Minggu mulai 3 September 2023 pukul 21.00 WIB.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com