Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferry Irawan Merasa Terlahir Jadi Manusia Baru setelah Bebas dari Penjara

Kompas.com - 18/08/2023, 19:01 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ferry Irawan bersyukur kini sudah bisa menghirup udara bebas setelah mendekam tujuh bulan di Lapas Kelas II A, Kediri, Jawa Timur.

Ferry Irawan resmi bebas setelah mendapat remisi pada HUT ke-78 Indonesia pada Kamis (17/8/2023).

“Mungkin hampir 46 tahun saya hidup, ada satu hal yang belum pernah saya syukuri. Hari ini, alhamdullilah, saya syukuri arti kebebasan pada tanggal 17 Agustus 2023. Saya diberikan remisi kemerdekaan,” kata Ferry di Bandara Halim Perdanakusumah, Jumat (18/8/2023).

“Alhamdulillah, Masya Allah, saya sudah tidak bisa berkata-kata lagi. Saya bahagia bisa berkumpul lagi bersama keluarga,” lanjut Ferry.

Baca juga: Tiba di Jakarta Setelah Bebas, Ferry Irawan Langsung Peluk dan Cium Ibunda dan Adik

Ferry mengatakan, ia mendapat banyak pelajaran hidup saat menjalani hukuman.

“Banyak sekali pelajaran hidup dan agama yang saya dapatkan. Alhamdulillah juga selama saya di pesantren itu Mami menyaksikan sendiri bagaimana saya di dalam sana itu tidak punya teman sama sekali,” ucap Ferry.

“Alhamdullilah saya terlahir sebagai manusia baru, di mana saya hanya melihat masa kini dan menatap masa depan,” lanjut Ferry.

Ferry mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberi dukungan selama dia dipenjara.

Baca juga: Cerai dari Venna Melinda, Ferry Irawan Tak Mau Buru-buru Menikah Lagi

“Saya juga tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada Kalapas Bapak Hanafi dan beserta seluruh jajarannya,” ujar Ferry.

“Dia begitu sangat baik dan memanusiakan saya di dalam sana, luar biasa baiknya. Saya berterima kepad kasih kepads ibu saya, keluarga besar saya,” tutur Ferry.

Pada 23 Mei 2023, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Kediri menjatuhkan vonis 1 tahun penjara kepada Ferry Irawan dalam perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap artis Venna Melinda yang ketika itu menjadi istrinya.

Baca juga: Kuasa Hukum: Ferry Irawan Lebih Kurus, tetapi Dia Sangat Bahagia setelah Bebas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com