Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agensi ITZY Akan Tindak Tegas Netizen yang Mencemarkan Nama Baik Artisnya

Kompas.com - 14/08/2023, 16:03 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Agensi girl group ITZY, JYP Entertainment, akan mengambil upaya hukum terhadap netizen yang mengunggah fitnah dan ujaran yang mencemarkan nama baik artisnya.

Hal tersebut diumumkan JYP Entertainment pada 14 Agustus.

JYP Entertainment mengatakan, pihaknya mempunyai sistem pemantauan internal dan eksternal untuk mengamankan bukti menyeluruh atas tindakan yang menghina dan mencemarkan nama baik artisnya.

Baca juga: Fanboy Pakai Wig Hijau di Konser, Sukses Bikin Member ITZY Tertawa

“Seperti fitnah jahat, penyebaran informasi palsu, pelecehan seksual, pembuatan film ilegal, serta pembuatan dan peredaran konten palsu. Kami akan mengambil semua kemungkinan tindakan hukum bersama dengan firma hukum khusus,” tulis JYP Entertainment dalam pernyataannya, dikutip dari Soompi, Senin (14/8/2023).

JYP Entertainment juga akan bersikap tegas untuk mengambil tindakan perdata dan pidana semua tindakan yang memfitnah dan menganggu aktivitas artisnya.

“Kami sekali lagi mengumumkan bahwa kami akan terus mengambil tindakan perdata dan pidana yang kuat untuk semua tindakan yang memfitnah dan mengganggu aktivitas artis kami,” lanjut JYP Entertainment.

Baca juga: Kasih Sayang Fans Indonesia yang Menghangatkan Hati ITZY

Pihak agensi tidak akan memberikan kelonggaran bagi siapapun yang menyebarkan fitnah dan berkomentar jahat tentang artisnya.

JYP Entertainment meminta penggemar untuk melaporkan siapapun yang membuat unggahan  jahat tentang ITZY.

“Kami meminta penggemar yang juga memiliki bukti pelanggaran tersebut secara aktif mengirimkan ke (fan@jype.com),” tulis JYP Entertainment.

“Kami akan melakukan yang terbaik agar tidak ada kerugian yang terjadi. Tidak hanya kepada para artis tetapi juga untuk semua penggemar yang mencintai ITZY,” tutur JYP Entertainment.

Baca juga: Konser ITZY Checkmate di Jakarta, Sorak-sorai MIDZY hingga Tangis Haru Lia

ITZY merupakan girl group bentukan JYP Entertainment.

ITZY debut pada 12 Februari 2019 dan memiliki lima member, yakni Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com