Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yovie Widianto Akan Gelar Show Case untuk Ziva Magnolya dan Band KIM

Kompas.com - 10/08/2023, 12:34 WIB
Sania Mashabi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer Yovie Widianto akan membuat penampilan spesial atau special show case untuk penyanyi Ziva Magnolya, band KIM, dan Arsy Widianto.

Hal itu ia ungkapkan dalam konferensi pers peluncuran lagu perdana band KIM dan lagu terbaru untuk Ziva Magnolya di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

"Kami akan buat show case khusus buat Ziva, KIM, dan Arsy. Mungkin kita bisa buat kurang lebih seperti apa penampilan mereka di pertunjukkan musik," kata Yovie.

Baca juga: Elma Dae Nyanyikan Lagu Ciptaan Yovie Widianto, Dirilis ke Dalam Tiga Versi Bahasa

Namun, Yovie belum bisa memastikan kapan show case itu akan dilaksanakan karena harus masih harus menyamakan jadwal.

"Cuman masih cari waktunya karena nyocokin semuanya. Penyanyi-penyanyi lagi pada sibuk banget ya muter-muter. Nyari waktunya cukup sulit," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, band KIM yang terdiri dari Arsy Widianto, Rachel Rae, dan Gusty Pratama merilis lagu perdananya yang berjudul "Tak Mungkin".

Baca juga: Tampil Bareng Yovie Widianto, Juara MLD Jazz Project Siapkan Penampilan Menarik

Lagu tersebut dirilis dengan konsep video klip serial bernama Trilogi Cerita Cinta A+Z yang menceritakan kisah cinta antara Arsy dan penyanyi Ziva Magnolya.

"KIM berisi tiga musisi yang sangat talented dan memiliki musikalitas yang sangat tinggi dengan kelebihan mereka masing-masing," kata Yovie.

Dalam kesempatan yang sama, Ziva Magnolya juga akan merilis lagu baru berjudul "Menanti" ciptaan Yovie Widianto pada 11 Agustus 2023.

Lagu "Menanti" sebelumnya pernah dibawakan penyanyi Dea Mirella dan grup Kahitna.

Baca juga: Yovie Widianto dan Ziva Magnolya Ciptakan Lagu Baru di Konser, Anya Geraldine Sumbang Satu Kata

Meski sudah dibawakan sebelumnya, lagu "Menanti" versi terbaru ini dibuat dengan warna baru melalui aransemen dan karakter suara dari Ziva.

Menurut Ziva, salah satu tantangan tersulit dalam proyek ini adalah bagaimana cara mengolah lagu yang sudah pernah dinyanyikan sebelumnya menjadi karya baru dengan ciri khas suaranya.

"Enggak mudah, karena lagu ini sudah hits sebelumnya dicoba dan dicoba aku jadi jatuh cinta sama hasilnya," ujar Ziva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com