Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift Bagikan Uang Miliaran untuk Pengemudi Truk yang Membawa Perlengkapan Konsernya

Kompas.com - 02/08/2023, 23:50 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Taylor Swift dikabarkan telah memberikan bonus yang jumlahnya mencapai miliaran kepada para pengemudi truk yang telah mengangkut perlengkapannya ke seluruh Amerika Serikat untuk tur Eras.

Penyanyi dan penulis lagu berusia 33 tahun ini disebut telah menghadiahkan bonus sebesar 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar kepada setiap supir truk turnya.

"Ayahnya adalah orang yang memberikan cek kepada pengemudi kami," ujar CEO perusahaan truk Shomotion, Mike Scherkenbach, dikutip Today.

Lebih lanjut Scherkenbach mengatakan bahwa Taylor bahkan menulis pesan sendiri untuk para pengemudi itu. 

"Dan dia memberikan surat yang ditulis tangan oleh Taylor," ujar Scherkenbach. 

"Sungguh luar biasa bahwa mereka mau meluangkan waktu, dan betapa berartinya bagi staf kami untuk mendapatkan pengakuan," lanjutnya memuji sikap Taylor.

Baca juga: Taylor Swift Pecahkan Rekor, Ada 4 Album di 10 Besar Tangga Lagu Billboard

Selama tur ini, Taylor diyakini memiliki 50 supir truk, yang berarti ia telah memberikan bonus sebesar 5 juta dollar AS atau sekitar Rp 75,9 miliar.

Sebuah sumber mengatakan kepada TMZ bahwa uang tersebut merupakan bonus "akhir tur" karena Taylor telah sampai pada akhir turnya di Amerika Serikat.

Dari tur nasional itu, Taylor telah menghasilkan penjualan sebesar miliar dollar AS atau sekitar Rp 15,1 triliun.

Bukan hanya untuk supir truk, Taylor kabarnya juga memberikan "jumlah yang sangat besar" kepada para anggota band, penari, teknisi pencahayaan dan suara, katering, dan staf lainnya.

Baca juga: Puji Taylor Swift, Taylor Lautner: Aku Merasa Terhormat Bisa Mengenalmu

Menurut Scherkenbach, bonus yang diberikan Swift untuk band, penari latar dan kru teknisnya itu dilaporkan jumlahnya lebih dari 55 juta dollar AS atau sekitar Rp 835 miliar.

Bukan itu saja, Swift juga disebut menyumbangkan uang selama turnya, termasuk kepada Second Harvest Food Bank minggu lalu saat ia berada di California Utara.

"Memiliki seseorang seperti Taylor yang menjangkau dan menginspirasi orang lain dengan bakatnya sungguh merupakan angin segar," ujar Leslie Bacho, CEO Second Harvest di Silicon Valley.

Perhentian Swift berikutnya dalam Eras Tour, yang dimulai pada bulan Maret, adalah Los Angeles, di mana ia akan tampil selama enam kali di SoFi Stadium, mulai 3 Agustus.

Dia kemudian akan melakukan perjalanan ke Meksiko akhir bulan ini. 

Setelah Meksiko, Taylor akan memulai bagian internasional dari turnya dari Asia, Australia, dan Eropa hingga tahun 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com