Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rating Menurun, Alur Drama King The Land Dinilai Membosankan dan Ketinggalan Zaman

Kompas.com - 24/07/2023, 21:43 WIB
Sania Mashabi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama Korea "King The Land" mulai kehilangan pesonanya di mata penonton. Hal itu terlihat dari ratingnya yang menurun di episode 11.

Dilansir dari Allkpop, pada episode 11, drama yang dibintangi oleh Im YoonA dan Lee Junho 2PM ini mendapatkan rating 9 persen.

Sebelumnya "King The Land" pernah me dapatkan rating tertinggi yakni sebesar 12,3 persen dan 11,3 persen di episode 10.

Baca juga: King The Land Jadi Drama yang Banyak Diperbincangkan Pekan Ini

Selain ratingnya yang menurun, drama "King The Land" juga mendapatkan cukup banyak kritik dari warganet Korea Selatan karena alurnya yang dianggap membosankan dan ketinggalan zaman.

"Saya secara pribadi sangat kecewa dengan King The Land. Saya benar-benar mengantisipasi alur cerita yang spesial karena mereka mengumumkan YoonA dan Junho sebagai pemeran utama sejak tahun lalu, tapi ternyata gaya lama yang sama dengan 'Boys Before Flowers'. Alur ceritanya terlalu memalukan dan mudah ditebak. Inilah mengapa saya kehilangan minat pada drama ini" tulis salah satu warganet Korea dilansir dari Allkpop, Senin (24/7/2023).

Mereka juga menilai alur drama "King The Land" kekanak-kanakan, lambat, dan tidak realistis seperti kisah putri dan pangeraN dalam dongeng.

Baca juga: Sinopsis King the Land Episode 12, Hubungan Asmara YoonA SNSD dan Junho 2PM Akhirnya Terbongkar

Banyak dari warganet Korea juga membandingkannya dengan drama seperti Boys Over Flowers dan The Red Sleeve.

"Saya sudah menonton ulang The Red Sleeve selama lebih dari 2 tahun sekarang tapi saya tidak bisa menonton ulang episode King The Land," tulis warganet lainnya.

Warganet bahkan "meledek" nama drama "King The Land" menjadi "Kiss The Land" karena dianggap terlalu banyak menampilkan adegan cinta.

Baca juga: Sinopsis King the Land Episode 11, YoonA dan Junho 2PM Alami Kejadian Tak Terduga di Bus

"Sebagai 'King The Land' = 'Kiss (The) Land' dan drama tersebut tidak memiliki hal lain untuk ditampilkan. Mereka berpikir hanya perlu memasukkan adegan cinta untuk membuat sebuah drama," tulis warganet lagi.

Sebagai informasi, drama "King The Land" tayang perdana di JTBC pada tanggal 17 Juni 2023 dan disiarkan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Drama ini juga tersedia untuk streaming pada TVING di Korea Selatan dan Netflix untuk IndonesIa dan di wilayah tertentu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com