Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yura Yunita Libatkan Penonton dan Musisi Tradisional di Konser Tunggalnya

Kompas.com - 06/06/2023, 18:06 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita akan menggelar konser tunggal di Surabaya dan Jakarta.

Konser bertajuk Pertunjukan Tutur Batin Live Concert 2023 ini digelar pada Jumat (9/6/2023) di Surabaya dan Jumat (16/6/2023) di Jakarta.

Untuk konser tunggal tersebut, Yura Yunita ingin melibatkan penonton konsernya untuk merayakan berbagai bentuk emosi yang dirasakan dalam hidup.

“Pertunjukan Tutur Batin ini sebenarnya jadi pertunjukan yang aku inginkan, orang-orang yang hadir nanti merayakan apapun bentuk emosi yang kita rasakan dalam hidup, yaitu marah, nangis, sedih, kecewa, gelisah sampai akhirnya lega bahagia bersama,” ujar Yura Yunita di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Baca juga: Yura Yunita Pernah Insecure dengan Kekurangan di Tubuhnya, Begini Cara Yura Menerimanya

Yura ingin mengajak penonton merayakan bersama ketidaksempurnaan diri.

“Terus juga aku akan merayakan ketidaksempurnaan kita sebagai manusia bersama-sama dan yang pasti di dalamnya aku juga bahkan bercerita momen-momen yang belum pernah aku ceritakan tentang kisah-kisah di balik lagu tersebut tercipta,” kata Yura.

Yura akan melibatkan penggemar untuk membuat video imperfeksi mereka di media sosial yang bakal ditampilkan di konsernya.

Selain itu, ia akan menceritakan kisah di balik lagu-lagunya yang ada di album Tutur Batin tersebut.

Yura berencana mengajak penonton untuk menari dan bersenang-senang dengan kolaborasinya bersama musisi dan alat-alat musik tradisional Jawa Barat.

Baca juga: Yura Yunita Mengaku Pernah Merasa Insecure dengan Kekurangan di Tubuhnya

Ini adalah mimpi dari Yura untuk berkolaborasi langsung dengan musisi dan alat-alat musik tradisional.

“Ini benar benar mimpi aku dari dulu karena salah satu mimpi kecilku aku ingin mengaungkan lagu dengan berbahasa daerah dengan aku ingin dengan kita melangkah di mana pun kita berada aku ingin sebagai anak muda tahu darimana kita berasal dari mana akar kita,” ucap Yura.

Yura tidak hanya akan menyanyikan lagu-lagu di album ketiganya, tetapi juga beberapa materi terdahulu yang para penggemarnya telah kenal dekat liriknya.

Tak hanya mengajak musisi dan menggunakan alat musik tradisional, Yura bakal tampil dengan kebaya dan kain batik yang dirancang oleh desainer ternama Bandung, Ayung Berinda.

Baca juga: Dihujat Netizan karena Ketiaknya, Yura Yunita Sempat Merasa Down

Yura berharap Pertunjukan Tutur Batin ini menjadi pengingat bahwa ketidaksempurnaan dapat menjadi hal yang baik, bahkan indah.

Di dalamnya dia menyuarakan bagaimana keberagaman wujud diri sebagai manusia adalah bentuk keindahan yang tidak perlu diseragamkan.

“Aku juga ingin menggaungkan bahwa kita sebagai manusia dan perempuan tidak perlu sempurna, dan mari kita merayakan ketidaksempurnaan kita bersama,” tutur Yura Yunita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com