Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihujat Netizan karena Ketiaknya, Yura Yunita Sempat Merasa Down

Kompas.com - 06/06/2023, 13:53 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita baru-baru ini mengunggah video berisi berbagai komentar negatif dari netizen tentang tubuhnya. Termasuk, soal ketiaknya yang disebut kurang mulus.

Pelantun “Tutur Batin” ini mengaku komentar-komentar negatif dari netizen itu membuatnya down, bahkan tak percaya diri.

“Iya dong pasti kepikiran kalau enggak kepikiran mungkin enggak ada video itu, mungkin karena saking kepikirannnya karena saking gelisahnya dengan komentar teman-teman yang masuk di video,” ujar Yura Yunita di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Baca juga: Yura Yunita Bakal Gelar Konser Pertunjukan Tutur Batin di 2 Kota

Yura mengatakan, ia saat itu hanya mengunggah video cuplikan latihan untuk konser tunggalnya.

Namun, ia tak menyangka netizen malah fokus dengan ketiaknya dibanding karya-karyanya.

“Padahal aku sudah capek-capek latihan dance, lagi latihan untuk konser. Padahal fokus kita latihan konser dance eh orang kok fokusnya malah ke ketiak ya, ada aja lagi. Justru karena aku gelisah ini ngerasa ini sesuatu yang penting untuk aku, jadi aku speak up di situ,” kata Yura.

Baca juga: Tiket Konser Yura Yunita di Jakarta Ludes Terjual dalam Waktu 2 Jam

Yang membuatnya lebih sedih adalah karena yang berkomentar buruk tentang kekurangannya tersebut adalah sesama perempuan.

“Aku merasa kalau sekarang tuh eranya sudah perempuan saling support perempuan lain karena kalau bukan perempuan siapa lagi yang paling mengerti perasaan perempuan itu sendiri,” ucap Yura.

“Tapi justru aku ngelihatnya masih ada perempuan yang komen negatif sama di standar yang ada di perempuan lain tuh rasanya ya justru itu aku harus speak up bahwa hai warna kulit, bentuk kulit setiap manusia, setiap perempuan, itu berbeda, jadi jangan lagi banding-bandingin diri sama orang lain, bandingin diri kita sama orang lain,” lanjut Yura.

Baca juga: Harga Tiket Konser Tunggal Yura Yunita di Jakarta dan Surabaya

Meski demikian, perempuan asal Bandung ini bersyukur karena ternyata setelah mengunggah komentar-komentar negatif netizen tentang tubuhnya, ia malah mendapat dukungan dari banyak orang.

Wanita berusia 31 tahun ini merasa kini ketiak bisa memberikan kekuatan sendiri untuknya untuk merayakan ketidaksempurnaan yang ia miliki.

“Jadi aku speak up lah di sosial media tentang ketiak juga dan ternyata yang bikin terharu tuh banyak sekali respons positif dari orang, respons positif dari Dove yang ikut dukung aku. Jadi kayak ahhh kayaknya gimana ya didukung sebesar ini dengan yang biasa kita tutupi itu rasanya jadi berkah buat aku,” tutur Yura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com