Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coldplay Akan Konser di Jakarta, Tompi Ingatkan Jangan Sampai Pinjol

Kompas.com - 12/05/2023, 22:33 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia menyambut antusias konser Coldplay yang akan digelar pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GKB), Jakarta.

Salah satunya, penyanyi Tompi. Tompi mengaku suka karya-karya Coldplay. Namun, ia tidak berencana untuk menonton band asal Inggris itu.

"Gua rasa enggak ada yang enggak suka (Coldplay), ya semuanya suka. Saya tapi enggak berencana nonton," kata Tompi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Baca juga: Nyaris Gabung Partai Politik, Tompi Mundur gara-gara Satu Pertanyaan

Tompi mengatakan, tak menonton Coldplay karena ia tahu bahwa pasti banyak orang yang bakal menonton band asal Inggris tersebut.

Meski Tompi tidak menonton, istrinya akan tetap pergi ke konser Coldplay tanpa dirinya.

"Bukan karena enggak suka, justru karena suka banget. Tapi, saya enggak suka karena ramai banget saya enggak kebayang nganter, keluar, macet, dan lain-lainnya. Jadi saya berencana, kalau saya pribadi, saya enggak mungkin, tapi anak istri saya sudah pasti ke sana," ucap Tompi.

Baca juga: Hotel Sekitar GBK Penuh Saat Konser Coldplay, Penonton Disarankan Menginap Agak Jauh dan Gunakan Transportasi Umum

Tompi lalu memberi peringatan untuk tidak memaksakan diri menonton konser Coldplay. Termasuk, sampai harus meminjam uang.

"Ya, kalau mencari kebahagiaan, tapi sampai menyisakan penderitaan, saya rasa enggak pantas ya. Jadi, ya enggak, ya jangan segitunya juga gitu," ucap Tompi.

"Ini lagi, memang lagi, pada heboh semua pengin nonton Coldplay dan nyari tiket enggak gampang," lanjut Tompi.

Apabila tidak memiliki uang, Tompi menyarankan agar tidak menonton Coldplay daripada harus mengutang.

Baca juga: Ada Konser Coldplay 15 November, Hotel di Sekitar GBK Ludes Dipesan

"Terus, harga tiket juga enggak murah ternyata gitu. Ya, jadi gini, buat yang memang mungkin belum punya kesempatan secara finansial, ya sabar-sabar dulu, jangan sampai pinjol. Karena nanti harga tiket yang mungkin cuma Rp 1,7 (juta) ya mahal. Ya nanti dengan pinjaman itu berlipat-lipat loh, berlipat-lipat," kata Tompi.

"Saya sudah beberapa kali kebagian teman-teman yang terjebak di pinjol gitu-gitu dan itu yang tadinya utangnya berapa puluh jadi jadi ratusan juta," tutur Tompi.

Sebelumnya diberitakan, TEM Present dan PK Entertainment telah merilis harga tiket konser Coldplay di Jakarta.

Adapun harga tiket konser tersebut, yakni berkisar antara Rp 800.000 hingga Rp 11 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com