Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Flexing di Media Sosial, Mayangsari: Aku Enggak Butuh Validasi

Kompas.com - 21/04/2023, 16:07 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mayangsari mengaku ogah flexing atau pamer yang dia miliki di media sosial.

Istri Bambang Trihatmodjo Soeharto ini mengatakan, ia tidak butuh validasi orang lain tentang hidupnya dan semua yang ia punya.

Ia juga tak menyalahkan orang-orang yang melakukan flexing atau pamer di media sosial. Mulai dari memamerkan mobil mewah, private jet, hingga tas branded.

Baca juga: Mayangsari Tetap Awet Muda di Usia Hampir 52 Tahun, Begini Rahasia

“Aku punya media sosial kebutuhanku tidak untuk seperti itu. Itu hak semua orang mau flexing atau apa. Itu kan channel mereka sendiri untuk mengeksplor apa yang dia punya,” ujar Mayangsari dikutip Kompas.com di kanal YouTube Melaney Ricardo, Jumat (21/4/2023).

Mayangsari mengatakan, ia tidak butuh validasi soal harta yang dia punya. Sebab semua orang tahu dirinya adalah penyanyi yang populer tahun 1990-an.

Wanita berusia 51 tahun ini lebih suka memamerkan karya-karyanya di media sosial.

Baca juga: Ketika Mayangsari Bagikan Tips Agar Suami Tak Direbut Pelakor...

“Kalau aku mungkin enggak yang harus banget seperti itu, hanya untuk orang mengakui 'lu itu siapa,’” ucap Mayangsari.

“Jadi aku enggak butuh pengakuan dari orang lain. Iya dong (Tidak mencari validasi dari orang). Aku mencari validasi kalau buat suatu karya seperti single, itu lebih penting untuk di-flexing-in daripada sekadar pamer kepemilikan," kata Mayangsari.

Mayangsari juga tidak menampik bahwa beberapa kali ia pun mengunggah foto-foto OOTD (outfit out the day) dengan barang-barang branded-nya.

Baca juga: Mayangsari Cerita Khirani yang Mulai Jadi Penyanyi hingga Dukungan Bambang Trihatmodjo

Namun, hal itu tak dilakukannya setiap saat. Menurut Mayangsari, menggunakan media sosial itu harus dengan pintar.

“Memang kita harus smart sih dalam bermedia sosial. Menurut aku kita harus menyadari kemampuan kita di mana, tapi di saat yang sama toleran juga penting. Mungkin kita bisa lebih dari apa yang orang tidak bisa, cukup tolerannya bagaimana tidak terlalu pamer dengan apa yang kita lakukan,” ucap Mayangsari.

“Aku emang enggak suka (OOTD). Memang ada kayak gitunya, tapi jarang. Enggak penting juga ya kalau terus-terusan, ya gimana? Apa mungkin gue sudah kayak gitu juga dari lama ya?" lanjut Mayangsari.

Baca juga: Khirani Sebut Bambang Trihatmodjo Fan Nomor Satunya dan Mayangsari

Mayangsari justru seringkali merasa dirinya serba salah di mata netizen. Sebab apa yang dia unggah kerap kali menjadi cibiran netizen.

Meski demikian, Mayangsari tak pernah mempermasalahkan hal tersebut.

"Meski kadang kalau aku lakuin tetap aja jadi salah, viral, ya gimana memang udah dari sananya berarti. Aku justru enggak pernah yang marah atau sakit hati dengan komentar netizen. Sebau busuk apa pun. Buat aku sebetulnya mereka care sama aku," tutur Mayasangari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com