Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Open House, Fairuz A Rafiq Ungkap Lebaran Hanya Keliling Keluarga di Jakarta

Kompas.com - 14/04/2023, 13:52 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Fairuz A Rafiq mengatakan, Lebaran tahun ini keluarganya tidak open house.

Sebagai anak bungsu, Fairuz hanya keliling ke rumah keluarganya. Kebetulan keluarga Fairuz maupun suaminya, Sonny Septian, rata-rata di Jakarta.

“Enggak sih kami enggak open house karena aku kan anak paling bungsu, jadi aku yang datangin yang lebih tua, banyak kan jadi enggak ada open house,” ujar Fairuz di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).

Baca juga: King Faaz, Anak Fairuz A Rafiq, Mengaku Sudah Hafal 29 Juz Al- Quran

Fairuz bersyukur karena hari Lebaran ini pandemi sudah selesai. Sehingga ia bisa silaturahim ke keluarga besar.

“Tahun ini alhamdulillah pandeminya sudah selesai, sudah semakin besar silaturahminya. Jadi di lebaran pertama kita datang ke tempat orang tua kita, terus yang Lebaran kedua juga ngedatengin orang-orang yang lebih tua dari kita,” kata Fairuz.

“Jadinya semaksimal mungkin memaknai lebaran itu agar anak-anak happy, kalau hari itu hari kemenangan mereka juga karena mereka sudah mulai puasa, sudah ibadah juga,” lanjut Fairuz.

Baca juga: Pesan Fairuz A Rafiq untuk Galih Ginanjar soal King Faaz

Fairuz mengatakan, menu yang pasti ada di momen Lebaran keluarganya adalah menu favoritnya. Seperti opor ayam, sambal goreng ati, hingga roti canai.

“Pasti ada (makanan) kayak dari mama kan ada Pakistannya jadi pasti ada makanan dari daerah itu (ada roti canai),” ucap Fairuz.

“Ya biasa ketupat terus opor ayam, sambel goreng ati sama kentang dan itu memang menu lebaran itu momentum buat untuk lebih memaknai Lebaran, sudah tradisi dan orang-orang sudah terbiasa juga,” timpal Sonny Septian.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com