Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musikal The Bodyguard Dihentikan gara-gara Fans Tidak Berhenti Ikut Bernyanyi

Kompas.com - 09/04/2023, 11:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Pertunjukan musikal The Bodyguard di Manchester pada Sabtu (8/4/2023) malam, dihentikan setelah beberapa penonton tak henti-hentinya ikut menyanyikan lagu-lagu tersebut bersama para pemerannya.

Sky News melaporkan bahwa polisi dipanggil ke Teater Istana Manchester, di mana akhirnya dua penonton disingkirkan.

Namun, banyak yang kecewa dari para pemeran dalam pertunjukan itu dan penonton lainnya yang membayar tiket. Pertunjukan itu tidak dapat diselesaikan oleh para pemain dan berakhir setelah terjadi keributan.

Baca juga: Remake Film The Bodyguard Siap Dibuat

"Petugas dipanggil ke Teater Istana tadi malam setelah staf melaporkan sejumlah orang di antara penonton menyebabkan gangguan," kata seorang juru bicara tentang acara tersebut.

"Dua orang yang dipindahkan oleh staf keamanan telah diajak bicara oleh polisi dan keputusan tentang tindakan lebih lanjut akan dibuat setelah bukti ditinjau," tambahnya.

Sementara penyanyi Melody Thornton lewat unggahan di Instagram-nya mengutarakan rasa terima kasih sekaligus penyesalannya terkait insiden tersebut.

Melody merupakan mantan member Pussycat Dolls yang memainkan peran utama, Rachel Marron, dalam pertunjukan musikal The Bodyguard.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Run to You dari Whitney Houston, OST The Bodyguard

"Saya menghargai bahwa Anda membayar tiket dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang menghormati orang-orang di atas panggung yang ingin memberi Anda pertunjukan yang indah," ucapnya.

"Untuk semua yang terjadi malam ini, saya sangat menyesal bahwa kami tidak dapat menyelesaikan pertunjukan. Saya berjuang sangat keras, rasanya mengerikan dan saya hanya berharap kita bertemu lagi," tambahnya.

Ia lalu menyebut bahwa The Bodyguard adalah pertunjukan yang hebat tentang kisah kisah cinta yang luar biasa. Melody yakin banyak yang ingin menyaksikan pertunjukan yang indah itu.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang menghormati para pemain dan (merasa) sangat menyesal bagi mereka yang tidak. Saya harap kita bisa bertemu lagi segera," kata Melody.

Baca juga: Dira Sugandi Jadi Pemeran Utama di Teater Musikal The Jungle Book di Belgia

Di sisi lain, Salah satu penonton berbicara dengan BBC News tentang insiden tersebut, mengungkapkan bahwa ada orang di kerumunan yang "memulai hitungan mundur" sebelum lagu ikonik "I Will Always Love You" dinyanyikan.

Menurut sumber tersebut, "kekacauan dimulai" ketika mereka berusaha untuk bernyanyi mengikuti nada tinggi lagu tersebut.

Sedangkan Ayden Callaghan, yang berperan sebagai pengawal Frank Farmer di musikal itu, menulis pesan di Twitter tentang apa yang terjadi.

"Teater menarik pertunjukan pada akhir malam ini karena perilaku menjijikkan. Kami ingin melanjutkan tetapi itu telah menjadi insiden besar. Saya benar-benar minta maaf atas 99,9% penonton yang brilian yang dirusak oleh beberapa individu yang berperilaku buruk," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com