Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Dibully Netizen, Keisya Levronka: Aku Lawan dengan Karya

Kompas.com - 19/01/2023, 20:46 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Keisya Levronka comeback dengan me-reycle atau mendaur ulang lagu “Mengejar Matahari” bersama musisi Andi Rianto.

Kembali merilis karya, wanita berusia 19 tahun ini mengaku tak bisa mengontrol pujian maupun hujatan netizen yang nantinya bakal datang.

Keisya diketahui kerap mendapat cacian dari netizen seiring popularitas lagu "Tak Ingin Usai”.

Baca juga: Nyanyikan Kembali Lagu Mengejar Matahari, Keisya Levronka Izin ke Ari Lasso

Penampilan Keisya saat menyanyikan lagunya tersebut secara live sering mendapat kritikan. Keisya dinilai gagal mencapai nada tinggi yang sulit dalam lagunya tersebut.

“Kayak omongan netizen enggak bisa kita kontrol. Pada dasarnya kita enggak bisa kontrol semua orang. Atau lapor polisi tiba-tiba, karena ribuan orang sini kayak kamu sini satu-satu. Jadi lawan dengan karya,” ujar Keisya di kawasam XXI Grand Indonesia, Kamis (19/1/2023).

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini mengatakan, ia kini sudah berdamai dengan apa yang dialaminya saat itu.

Baca juga: Khawatir Dihujat Netizen, Keisya Levronka Akhirnya Pilih Lagu Mengejar Matahari

Menurut Keisya, makna bahkan music video lagu “Mengejar Matahari” ini dibuat sesuai dengan pengalamannya kala itu.

“Itu kisah aku katanya kisah traumatik saya. Ada detail-detail yang luar biasa banget. Ada yang penari terus memegang HP dan nyorot ke aku, aku diam itu terjadi ya. Semua kamera mata memandang aku,” kata Keisya.

“Sekarang sudah berdamai dengan itu smua. Kelihatan itu kisah aku yang jemarin sangat amat relate. Jadi apa pun yang terjadi tetap jalan maju,” lanjut Keisya.

Baca juga: Keisya Levronka Mengaku Trauma Dihujat Netizen gara-gara Sering False Saat Nyanyikan Tak Ingin Usai

Ia berharap dengan kembalinya lagu “Mengejar Mimpi” dirilis tidak hanya untuk diperkenalkan ke generasi seusianya, melainkan bisa menjadi motivasi buat pendengarnya.

“Semoga sekarang yang lagi difase sulit bisa mengejar mataharinya masing-masing. Makin tinggi pohon makin kencang angin. Ingat mulai dari awal memulai ini untuk apa jadi jangan menyerah,” tutur Keisya.

Sebagai informasi, lagu “Mengejar Mimpi” versi Keisya Levronka dan Andi Rianto dirilis pada Jumat (20/1/2023) pukul 00.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com