Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Septia Mengaku Sudah Tak Dinafkahi Putra Siregar, Sendirian Biayai 3 Anak

Kompas.com - 17/01/2023, 16:00 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Septia Yetri Opani mengaku sudah tidak mendapatkan nafkah dari Putra Siregar sejak gugatan cerai dilayangkan.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum Septia, Christianto Bayu Wicaksono, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Senin (17/1/2023).

“Mbak Septi kan sudah ber-statement minggu lalu, bahwa semua masalah keuangan sudah disetop Putra Siregar,” Bayu menegaskan.

Baca juga: Kuasa Hukum Septia: Ada Kesalahan Berulang Putra Siregar yang Menyakiti Hati

Kuasa hukum Septia Yetri Opani yang lain, Pratama Indra Saputra, juga membenarkan bahwa Putra Siregar sudah tidak lagi menafkahi anak-anaknya.

“Berdasarkan cerita Mbak Septi, pokoknya segala macam akses keuangan sudah ditutup,” kata Indra saat ditanya soal nafkah anak.

Bayu menambahkan saat ini Septia membiayai sendiri ketiga anaknya dari Putra Siregar.

Baca juga: Septia Yetri Opani Buka Peluang Rujuk dengan Putra Siregar

“Bagaimana nasib anak-anaknya kalau semua akses disetop? Makanya, sampai dengan hari ini, Mbak Septi berjuang sendiri untuk menafkahi anak-anaknya, membiayai seluruh keperluan rumah tangganya,” tutur Bayu.

Namun Indra tidak berbicara lebih lanjut mengenai sumber pendapatan Septia Yetri Opani.

“Saya rasa, untuk seorang istri yang tidak dinafkahi lagi oleh suaminya, ya pasti ada kesulitan. Dia membesarkan tiga anak yang harus sekolah, harus makan setiap hari,” ujar Indra.

Diberitakan sebelumnya, Septia Yetri Opani melayangkan gugatan cerai terhadap Putra Siregar di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Kamis (29/12/2022).

Baca juga: Mediasi Cerai Kedua Putra Siregar dan Septia Yetri Gagal, Sidang Dilanjutkan Pekan Depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com