Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teater Musikal Cek Toko Sebelah Sukses Digelar, Undang Haru dan Decak Kagum Penonton

Kompas.com - 13/12/2022, 18:00 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses di layar lebar dan serial, kini Cek Toko Sebelah hadir dalam medium panggung teater musikal.

Pertunjukan yang didukung www.indonesiakaya.com ini berlangsung tanggal 9, 10, dan 11 Desember 2022 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Teater Musikal Cek Toko Sebelah merupakan kolaborasi Ernest Prakasa dengan Jakarta Movin, kelompok seni pertunjukan yang sebelumnya sukses memanggungkan Musikal Petualangan Sherina.

Baca juga: Setelah Cek Toko Sebelah, Ernest Prakasa Sebut Kemungkinan Film Lain Dibuat Teater Musikal

Teater Musikal Cek Toko Sebelah menghadirkan Chandra Satria, Morgan Oey, Kristo Immanuel, dan Lea Simanjuntak.

Pertunjukan ini juga melahirkan talenta baru di dunia teater musikal yang lolos dalam audisi terbuka pada September 2022 yang lalu.

“Di Teater Musikal Cek Toko Sebelah ini, saya kagum karena dengan proses latihan yang singkat, talenta-talenta baru ini bisa menunjukan performanya dengan maksimal,” ujar Nuya sebagai sutradara dan penulis lagu dikutip dari siaran pers, Selasa (13/12/2022).

Baca juga: Cek Toko Sebelah Jadi Musikal, Ernest Prakasa: Pengin Ikut, tetapi Enggak Bisa Menyanyi

Dalam pertunjukkannya, set panggung dan artistik sudah diatur sangat menyerupai film guna membuat penonton merasa benar-benar ada di film Cek Toko Sebelah dan terbawa dalam cerita.

Lagu yang digunakan adalah Original Song dari Jakarta Movin yang juga sudah ditulis dan diproduksi yang selama dua tahun.

“Tidak pernah terpikir di benak saya bahwa Cek Toko Sebelah bisa diinterpretasikan ke dalam sebuah drama musikal di panggung teater. Ini merupakan sebuah pengalaman baru bagi saya,” ujar Ernest Prakasa selaku Co-Produser Teater Musikal Cek Toko Sebelah.

Baca juga: Sinopsis Cek Toko Sebelah 2, Masalah Baru Erwin dan Yohan

Cek Toko Sebelah berkisah tentang Koh Afuk, pemilik toko kelontong Jaya Baru yang sudah menua dan ingin mewariskan toko kesayangannya kepada anak bungsunya, Erwin.

Kakak laki-laki Erwin, Yohan, kecewa karena tidak dipercaya oleh Koh Afuk, padahal ia yang selama ini merasa lebih perhatian dan memiliki kedekatan emosional dengan toko Jaya Baru yang dibangun oleh orangtuanya.

Sayangnya Koh Afuk sulit mempercayai Yohan yang sejak remaja memiliki sifat pemberontak dan berkali-kali terjerat masalah.

Baca juga: Widuri Putri Bahagia Ikut Bergabung dalam Film Cek Toko Sebelah 2

Teater Musikal Cek Toko Sebelah diwarnai 16 lagu baru yang secara spesifik dimaksud untuk memperkuat pengalaman penonton dalam memahami perasaan, keinginan dan kekecewaan para tokoh di dalam cerita Cek Toko Sebelah.

Pementasan yang didukung oleh iForte, BCA, dan blibli.com ini dijamin akan membuat penonton terpukau, senang, sedih, haru, dan terinspirasi setelah menonton.

Sementara itu, film Cek Toko Sebelah 2 akan tayang pada 22 Desember 2022 di bioskop Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com