Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Daniel Mananta dan Lukman Sardi di Program "Ayah, Bagaimana Bila Aku"

Kompas.com - 09/12/2022, 17:55 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Daniel Mananta membuat program baru di kanal YouTube-nya, Daniel Mananta Network.

Daniel Mananta Network akan menghadirkan program “Ayah, Bagaimana Bila Aku". Program tersebut dibawakan oleh aktor Lukman Sardi.

Daniel Mananta mengaku tergerak membuat program yang berfokus pada sosok ayah setelah membaca artikel bahwa Indonesia menempati urutan ketiga terbanyak di dunia sebagai fatherless country.

“Banyak anak tumbuh tanpa figur ayah. Misalnya anak tanpa ayah karena ayahnya bekerja di luar kota, ayahnya meninggal, ada ayah bercerai dengan ibunya,” ujar Daniel Mananta di Kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Daniel Mananta Beberapa Kali Ditolak Bintang Tamu gara-gara Hal Ini

“Mudah-mudahan anak dari seluruh suku, agama, warna kulit. Semuanya bisa tanya ke Lukman,” lanjut Daniel.

Daniel melihat Lukman adalah figur ayah yang cocok dalam programnya ini. Di mana Lukman juga seorang ayah dari tiga anak.

Lukman mengatakan, ia tergerak menjadi figur ayah online untuk penonton channel YouTube Daniel Mananta Network karena ingin berbagi pengalaman.

Berangkat dari pengalaman pribadi, Lukman Sardi mengatakan komunikasi yang kurang baik dengan ayah membuatnya menjadi anak yang introvert dan emosional.

Baca juga: Daniel Mananta Sempat Diusir Satpam gara-gara Syuting Sweat and Chat

Present (kehadiran) sangat penting. Ini penting banget. Fatherless bisa mempengaruhi (karakter seseorang). Begitu banyak orang ada ayah tapi enggak merasa ada sosoknya,” ucap Lukman.

“Kayaknya pengin deh berbagi pengalaman yang sesuai dengan aku bisa. Aku bukan good father, aku masih banyak belajar. Begitu banyak belajarnya karena aku punya anak tiga, kalau mereka enggak ada yang ngajarin (bakalan hilang arah),” lanjut Lukman.

Daniel mengatakan, dalam program “Ayah, Bagaimana Bila Aku", Lukman akan menjadi teman curhat dan memberikan berbagai tips menarik dari beragam problematika.

Nantinya para penonton juga bisa bercerita tentang pengalamannya atau bertanya soal ayah lewat direct message (DM) Instagram Lukman maupun Daniel.

Baca juga: Lukman Sardi Bicara Perjalanan Kariernya di Industri Film

Bahkan bisa juga bertanya di komentar YouTube Daniel Mananta Network.

Lukman mengatakan, ia tak mau terjebak untuk menggurui sosok ayah. Ia hanya ingin penontonnya sadar bahwa ayah adalah sosok penting dalam rumah tangga.

“Oke dapat manfaat ada something different dengan adanya ini, as a father. Jadi hal itu yang ku harapkan. Makin banyak ayah-ayah di luar sama paham bahwa betapa pentingnya ayah dalam berumah tangga,” tutur Lukman.

“Ayah, Bagaimana Bila Aku" di kanal YouTube Daniel Mananta Network mulai tanggal 11 Desember 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com