Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Will Smith Blak-blakan soal Menampar Chris Rock di Oscar 2022

Kompas.com - 29/11/2022, 19:19 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktor Will Smith akhirnya angkat bicara tentang peristiwa di perhelatan Oscar 2022, ketika dia menampar komedian Chris Rock.

Menjadi tamu program The Daily Show with Trevor Noah pada Senin (28/11/2022) malam, Will Smith menyebut bahwa Oscar 2022 itu adalah malam yang sangat buruk.

"Yang saya bilang bilang adalah kita tidak pernah tahu yang sedang dialami seseorang. Di antara hadirin sekarang, Anda duduk di sebelah orang asing, misalnya ada yang ibunya meninggal, anaknya sakit. Atau seseorang baru saja kehilangan pekerjaan. Seseorang baru saja mengetahui pasangannya selingkuh,” ucap Will Smith.

Baca juga: Will Smith Dikabarkan Bakal Comeback dengan Film Brilliance

"Anda tidak tahu apa yang sedang dialami orang lain. Dan saya mengalami sesuatu malam itu. Namun itu bukan membenarkan perilaku saya sama sekali," lanjut Will.

Dari insiden Oscar 2022, Will Smith mengaku mendapat banyak pelajaran. Salah satunya, ia harus bersikap baik satu sama lain.

“Saya kira hal yang paling menyakitkan bagi saya adalah, saya mengalami kesulitan dan mempersulit orang lain. Saya mengerti maksudnya, ada ucapan bahwa orang yang terluka menyakiti orang,” kata aktor peraih Piala Oscar aktor terbaik tersebut.

Will Smith mengatakan, emosinya saat itu meluap begitu saja. Namun, sebenarnya bukan itu yang dia inginkan.

Baca juga: Chris Rock Dikabarkan Tolak Tawaran Jadi Pembawa Acara Oscar 2023 Setelah Ditampar Will Smith

Dampak peristiwa itu berlangsung lama. Dia tidak hanya merasakan reaksi publik, tetapi juga keluarganya.

Meski begitu, Will Smith paham bahwa banyak orang yang terkejut ia bisa dibutakan oleh kemarahan yang dirasakannya usai sang istri jadi lelucon.

Will Smith mengatakan. selama beberapa bulan terakhir, ia harus membuat keputusan untuk memaafkan dirinya sendiri atas apa yang telah dia lakukan.

"Itu adalah salah satu hal besar bagi saya selama beberapa bulan terakhir ini, bahwa saya harus memaafkan diri sendiri karena menjadi manusia," tutur Will Smith.

Baca juga: Produser Oscar Buka Suara soal Permintaan Maaf Will Smith kepada Chris Rock

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com