Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur, Jarwo Naif hingga Indra The Rain Gelar Konser Sound of Humanity

Kompas.com - 28/11/2022, 20:30 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah musisi berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat, dengan menggelar konser bertajuk Sound of Humanity (SOH) di Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin (28/11/2022).

Seperti Jarwo, personel Naif, Marjinal, Indra The Rain, Vikri Rasta, hingga Aldi Taher ikut serta meramaikan konser penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur ini.

“Program SOH ini kita kolaborasi dengan musisi untuk membangkitkan semangat dan menguatkan kembali penyintas gempa Cianjur. Ini kegiatan rutin Dompet Dhuafa yang kita gulirkan sejak tahun 2017,” ujar General Manajer Marketing Communication Dompet Dhuafa, Suci Nuzleni Qadarsih di Sedayu City, Jakarta Utara, Senin.

Baca juga: Lesti Kejora Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

“Dan ingin mengajak masyarakat turut terlibat bahwa ke daerah bencana tidak memandang suku, ras, agama, politik. Sehingga kita ingin mengajak masyarakat luas untuk berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa perpanjangan tangan masyarakat luas,” lanjut Suci.

Jarwo, ex gitaris Naif senang kembali diajak berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam kegiatan sosial tersebut.

Jarwo mengatakan, ia akan membawakan lagunya “Titipan Sahabat,” yang dibuatnya beberapa waktu lalu khusus untuk Dompet Dhuafa.

“Mr Jarwo pernah bikin lagu untuk Dompet Dhuafa yang lagunya itu cuma menggambarkan sebagian kecillah dari apa dan itu akan dibawakan untjk pertama kalinya dibawakan. Semoga isi lagu ini bisa diterima, dimengerti, dan bisa bermanfaat,” kata Jarwo.

Baca juga: Gelar Konser di Kanada, Rio Silaen dan Nowela Idol Galang Dana untuk Panti Asuhan di Indonesia

Tak hanya menggelar konser, tetapi juga akan ada lelang barang-barang kesayangan musisi dalam Sound of Humanity (SOH) ini.

Seperti Indra Prasta, vokalis sekaligus gitaris The Rain yang ikut serta untuk melelang gitar kesayangannya. Hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membantu korban gempa Cianjur.

“Saya sama teman-teman Dompet Dhuafa kita melelang salah satu gitar kesayangan saya. Ada banyak ceritanya untuk membuat karya lagu dari The Rain,” ucap Indra.

“Terima kasih Dompet Dhuafa yang mau bantuin lelang kalau saya sendiri melelang saya enggak ngerti caranya. Berapapun hasil (lelang) enggak penting. Yang penting niatnya disalurkan ke korban Cianjur kita udah senang,” lanjut Indra.

Tak mau kalah, Aldi Taher juga ikut melelangkan gitar dan jaket kesayangannya. Hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membantu korban gempa Cianjur hingga masa pemulihan nanti.

“Jadi emang sekarang era viral ya saya pakai baju ini saat nyanyikan ‘Lesti Sayang Rizky Billar.’ Lesti orang Cianjur. Ada juga koleksi gitar saya. Ada juga hoodie yang saya pakai untuk video klip lagu apa,” ujar Aldi Taher.

“Siapa tahu Lesti, Rizky Billar Insya Allah atau bang Putra Siregar mau bayarin Insya Allah kalau laku berapapun untuk Cianjur saya titipin,” lanjut Aldi Taher.

Terakhir Kepala DMC Dompet Dhuafa Haryo Mojopahit mengupdate korban gempa Cianjur yang kini ada 321 orang, 11 orang masih dinyatakan hilang, dan 79.000 rumah rusak.

Adapun bantuan yang dibutuhkan adalah tempat berteduh untuk korban gempa Cianjur seperti tenda, alas tidur, makanan, dan pakaian baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com