Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2022, 18:11 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku pencemaran nama baik Dewi Perssik, Winarsih, meenjalani pemeriksaan pertama sebagai tersangka di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (28/11/2022).

Menurut pantauan Kompas.com, Winarsih hadir bersama suami serta didampingi kuasa hukum, Sterfin, pada pukul 17.07 WIB.

"Kita hari ini hadir atas panggilan dari pihak penyidik. Kebetulan hari ini panggilannya sudah sebagai tersangka," ucap Sterfin saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (28/11/2022).

Baca juga: Penghina Dewi Perssik Minta Maaf Usai Ditetapkan sebagai Tersangka

Dalam kesempatan tersebut, Sterfin mengatakan pihaknya masih berupaya untuk menempuh jalur damai dengan Dewi Perssik.

"Kita pun masih mengupayakan mediasi dengan pihak pelapor. Kita juga tetap memperjuangkanlah. Semoga Mbak Dewi bisa memberikan maaf, bisa mediasi," kata Dewi Perssik.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menuturkan bahwa pihaknya sudah menggelar restorative justice untuk Winarsih dan Dewi Perssik sebanyak empat kali.

Baca juga: Polisi Sebut Terlapor Berusaha agar Bisa Berdamai dengan Dewi Perssik

"Tapi kedua belah pihak enggak ketemu, persetujuannya enggak ada, akta damai enggak ada," kata Nurma Dewi saat dikonfirmasi pada Senin (28/11/2022).

Diberitakan sebelumnya, Dewi Perssik resmi melaporkan warganet yang diduga fans Leslar (Lesti-Billar) ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (31/10/2022).

Adapun sekitar tiga hingga lima akun Instagram yang dilaporkan oleh Dewi Perssik dengan dugaan pencemaran nama baik dan UU ITE.

Baca juga: Penghina Dewi Perssik Ditetapkan sebagai Tersangka

Dewi mengaku selama ini cukup diam terkait fans Leslar yang terus menyerangnya dengan kata-kata yang tak mengenakkan di Instagram.

“Saya enggak pernah ngomongin Lesti, saya bicara tentang KDRT-nya. Kemudian saya banyak diserang sama akun-akun Laler (fans Leslar), bilang 'kamu sih enggak kayak Lesti, kalau Lesti punya anak,’” kata Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com