Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disambut Meriah, Film Sri Asih Tambah Layar di Bioskop

Kompas.com - 18/11/2022, 20:06 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film terbaru Screenplay Bumilangit, Sri Asih telah memulai penayangannya secara serentak di seluruh bioskop di Indonesia.

Film yang disutradarai Upi dan ditulis oleh Upi dan Joko Anwar ini merupakan kedua dari Bumilangit Cinematic Universe setelah Gundala.

Sri Asih mendapatkan sambutan meriah dari penonton Indonesia.

Hal itu terbukti dengan bertambahnya puluhan layar di hari kedua penayangan.

Baca juga: Review Film Sri Asih, Superhero Perempuan Pertama di Indonesia

Pemeran Sri Asih, Pevita Pearce mengungkapkan bahwa tokoh Sri Asih adalah peran yang sangat menantang dan pertama kali dia alami.

"Menurut aku, karakter Alana ini jawaban dari keresahan aku selama ini. Aku merasa drama sudah, horor sudah, apalagi yang belum? Oh, action yang belum," ungkap Pevita Pearce dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (18/11/2022).

Peran Sri Asih menuntut Pevita untuk berfokus pada serangkai latihan dan pendalaman karakter yang memakan waktu hingga satu setengah tahun.

Pevita mengaku ada beban memerankan karakter Sri Asih karena film ini diangkat dari komik yang ditulis RA Kosasih tahun 1954 dan sudah ada fanbase sendiri.

Baca juga: Ketertarikan Reza Rahadian Main Film Sri Asih, Karakter yang Berbeda dan Faktor Upi

"Bebannya apakah bisa membawa Sri Asih ini dalam hasil yang memuaskan atau membekas di hati. Semoga kalian suka," tambah Pevita Pearce.

"Sri Asih adalah Kebangkitan," ungkap Pevita Pearce ketika ia ditanya apa makna Sri Asih untuknya.

Sejarah karakter Sri Asih sebagai jagoan perempuan pertama di Indonesia menjadi alasannya.

Pevita Pearce berharap film Sri Asih akan banyak menginspirasi kebangkitan lainnya.

Baca juga: Christine Hakim Minta Syuting Film Sri Asih Ditunda 1 Hari, Ini Alasannya

Selain itu dalam penceritaannya, film Sri Asih akan mengenalkan “Jagabumi”, sebagai suatu kebangkitan yang disiapkan sebagai bagian dari masa depan Bumilangit Cinematic Universe.

"Sejak puluhan tahun lalu sebenarnya Indonesia kaya akan cerita dan karakter komik. Dengan menonton film Sri Asih, publik jadi mencari tahu lebih banyak tentang komik klasik Indonesia," ujar Upi, sutradara Sri Asih.

Film kedua Jagat Sinema Bumilangit “Sri Asih” ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Dimas Anggara, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal dan Messi Gusti.

Baca juga: Profil Pemain yang Membintangi Film Sri Asih

Film Sri Asih adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan "Patriot" pertamanya, yakni Gundala (29 Agustus 2019).

Sri Asih kini dihadirkan sebagai "Patriot" ke-2. Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film dan serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit. "

Saat ini film Sri Asih sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com