Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser Sebut Black Panther: Wakanda Forever Bukan Hanya tentang Kesedihan

Kompas.com - 08/11/2022, 15:26 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak penggemar Marvel yang penasaran sekaligus menebak alur dan emosi yang dihadirkan dalam film Black Panther: Wakanda Forever.

Diketahui, Black Panther: Wakanda Forever rilis tanpa kehadiran mendiang Chadwick Boseman sebagai pemeran karakter utama T'Challa alias Black Panther yang meninggal dunia pada 2020.

Beberapa prediksi mengatakan, film ini bakal menyajikan cerita sedih dan duka mendalam tentang rakyat Wakanda yang ditinggal T'Challa.

Baca juga: Jadi Namor dalam Black Panther: Wakanda Forever, Tenoch Huerta: Tokoh Ini Rumit

Namun, produser Nate Moore memastikan bahwa Black Panther: Wakanda Forever bukan hanya menyajikan kisah sedih.

"Kami harus sejujur mungkin dengan perasaan kehilangan yang kami alami dalam film saat T'Challa dikisahkan meninggal. Namun, film ini bukan cuma bercerita tentang kesedihan dan duka," kata Moore dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

"Di dalamnya akan ada sukacita bercampur komedi. Di dalamnya akan terlihat bagaimana cara orang-orang saat menghadapi kehilangan," lanjutnya.

Baca juga: 6 Rekomendasi Sebelum Nonton Black Panther: Wakanda Forever

Moore memuji peran penting sutradara Ryan Coogler yang bisa memanfaatkan semua pemain untuk membangun dinamika dalam film.

"Ryan mampu memperlihatkan berbagai cara orang-orang dalam mengekspresikan kesedihan. Harus diingat juga, film ini bukan cuma tentang Wakanda, tapi juga Namor dan bangsa Talokan yang bersedih karena kehancuran negaranya," tutur Nate Moore.

Produser eksekutif Marvel Studios, Kevin Feige, juga membenarkan pernyataan Nate Moore.

Baca juga: Sutradara Black Panther: Wakanda Forever Ungkap Percakapan Terakhir dengan Chadwick Boseman

"Saat kami kehilangan Chadwick (Boseman), semua kesedihan yang kami rasakan tentu harus juga dituangkan ke film. Tantangan terbesarnya tentu adalah mempertahankan Wakanda, tetapi juga memasukkan kesedihan yang terjadi, karena kehilangan T'Challa," ucap Feige.

Namor yang diperankan oleh Tenoch Huerta menjadi antagonis atau musuh baru rakyat Wakanda dalam film Black Panther: Wakanda Forever.

Cerita Black Panther: Wakanda Forever bakal bergerak setelah kematian T'Challa.

Baca juga: Jawab Rasa Penasaran, Produser Akhirnya Ungkap Black Panther: Wakanda Forever Terjadi Sebelum Spider-Man: No Way Home

Ratu Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright), M'Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira) dan Dora Milaje (termasuk Florence Kasumba), berjuang untuk melindungi negara mereka dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian Raja T'Challa.

Para pahlawan harus bersatu dengan bantuan Nakia (Lupita Nyong'o) dan Everett Ross (Martin Freeman) dan menempa jalan baru untuk kerajaan Wakanda.

Black Panther: Wakanda Forever tayang pada 9 November 2022 di bioskop Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com