Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronal Surapradja Dibebankan Nafkah Iddah Rp 30 Juta dan Nafkah Mut'ah Rp 50 Juta kepada Seruni Purnamasari

Kompas.com - 12/10/2022, 17:43 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan sebagian permohonan cerai Ronal Surapradja terhadap Seruni Purnamasari.

Kuasa hukum Seruni, Halimah Humayrah Tuanaya, mengungkapkan nafkah iddah dan mut'ah yang dibebankan terhadap Ronal Surapradja kepada kliennya.

"Yang dimohonkan Pak Ronal di atas Rp 1 miliar untuk nafkah mut'ah, bahkan untuk nafkah iddah Rp 450 juta. Tapi, yang dikabulkan, nafkah iddah Rp 30 juta, sedangkan nafkah mut'ah Rp 50 juta," ujar Halimah saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Baca juga: 4 Fakta Baru Perceraian Ronald Surapradja dan Seruni Purnamasari

Kendati demikian, Seruni rupanya tidak puas dengan putusan majelis hakim PA Jakarta Selatan yang dibacakan beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Seruni mengajukan banding pada Rabu (12/10/2022) agar Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta memeriksa ulang perkara ini.

Hal yang lain yang menjadi alasan Seruni mengajukan banding adalah soal sebidang tanah beserta bangunan yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan.

Baca juga: Ronald Surapradja Kenang Masa Ospek Soleh Solihun

"(Yang kedua soal) Rumah bersama antara Pak Ronal dan Ibu Seruni. Rumah bersama itu memang betul tanah dibeli Pam Ronald sebelum perkawinan. Tapi, berdasarkan keterangan saksi dan bukti, surat rumah itu dibangun pasca-perkawinan sehingga harus dianggap rumah bersama," ucap Halimah.

Diberitakan sebelumnya, Ronal Surapradja mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni Purnamasari pada 21 Maret 2022.

Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah menegaskan, Ronal Surapradja hanya ingin cerai dan tidak mempersoalkan hak asuh anak maupun harta gana-gini.

Baca juga: Ronald Surapradja: Komeng, Saya Tahu Ini Berat

Ronal Surapradja menikah dengan Seruni Purnamasari pada 25 Mei 2008 setelah berpacaran selama lima tahun.

Dari pernikahannya, Ronal Surapradja dan Seruni sejauh ini telah dikaruniai dua orang anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com