Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Minta Rizky Billar Hadiri Pemeriksaan Kasus KDRT Lesti Kejora Pekan Ini

Kompas.com - 10/10/2022, 16:16 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan meminta terlapor Rizky Billar hadir pada pemeriksaan kasus KDRT Lesti Kejora pada Kamis (13/10/2022).

Ini merupakan panggilan kedua untuk Rizky Billar setelah dia mangkir dari pemeriksaan perdana di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (6/10/2022).

"Jelas dong (minta hadir). Karena kan dia harusnya Minggu lalu, cuma dia dengan alasan tertentu, katanya ada kegiatan yang lain dan meminta melalui pengacara untuk ditunda tanggal 13," ungkap Zulpan saat dihubungi, Senin (10/10/2022).

"Kita harapkan tanggal 13 bisa hadir ya tepat waktu," kata Zulpan lagi.

Baca juga: Update Kasus KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora: 7 Saksi Sudah Diperiksa Polisi

Sementara itu, Zulpan mengatakan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan memeriksa terlebih dahulu Rizky Billar meski hasil visum dan alat bukti sudah dikumpulkan.

Zulpan berujar, keterangan dari Rizky Billar untuk mempertegas apakah benar ada KDRT atau tidak di rumah tangga pasangan tersebut.

"Dia juga kan selama ini belum pernah diperiksa sebagai saksi, kan belum diperiksa dalam panggilan sebagai saksi itu, nanti dari keterangan dia, baru nanti penyidik bisa menentukan langkah selanjutnya," ujar Zulpan.

Baca juga: Kata Polisi soal Video Diduga Rekaman CCTV Rumah Rizky Billar dan Lesti Kejora

Yang jelas, kata Zulpan, dalam kasus ini sudah ditemukan unsur pidana dan meningkatkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9/2022) malam.

Laporan yang dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan itu teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Baca juga: Viral, Video Rekaman CCTV Rumah Rizky Billar, Usai Terjadi Dugaan KDRT Lesti Kejora

Menurut dokumen yang diterima Kompas.com, KDRT tersebut terjadi pada Rabu sekitar pukul 02.30 WIB dan 10.00 WIB.

Kejadian itu berawal dari Rizky Billar yang ketahuan selingkuh di belakang Lesti. Lesti kemudian meminta pulang ke rumah orangtuanya.

Saat itulah Billar merasa emosi dan melakukan kekerasan terhadap Lesti berulang kali.

Akibat kekerasan yang dilakukan Billar, Lesti mengalami sakit di bagian leher, tangan, dan tubuhnya.

Baca juga: Pernyataan Kuasa Hukum dan Ayah Angkat Rizky Billar Terkait Kasus Dugaan KDRT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com