Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Saja yang Bisa Refund Tiket Konser Weslife di Yogyakarta?

Kompas.com - 05/10/2022, 17:37 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Promotor Rajawali Indonesia berjanji mengembalikan uang tiket penonton konser Weslife “The Wild Dreams Tour” di Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (2/10/2022).

Pengembalian tiket dijanjikan setelah konser Weslife bertajuk “The Wild Dreams Tour" ini berlangsung tidak maksimal karena kondisi hujan deras di tempat berlangsungnya konser.

Akibatnya konser Weslife yang digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Minggu (2/10/2022) dilakukan tanpa menyalakan lighting system dan LED screen.

Lantas siapa saja yang bisa melakukan pengembalian tiket tersebut?

Baca juga: Promotor Westlife di Yogyakarta Segera Umumkan Cara Mekanisme Refund Tiket 100 Persen

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengungkap bahwa yang bisa mengajukan pengembalian tiket tersebut adalah yang membeli tiket Weslife di platform resmi rekomendasi promotor.

“Yang membeli tiket dari platform resmi yang sudah kita tunjuk seperti di TIKETAPASAJA.com, MARGARIA BATIK, BATIK ENOM, dan sponsor kami BRI, BJB, Telkom resmi,” kata Anas saat dihubungi Kompas.com, Rabu (5/10/2022).

Anas mengatakan, promotor akan menolak proses refund dari tiket yang dibeli dari undangan atau invitation.

Baca juga: Konser Westlife di Yogyakarta Berlangsung Gelap, Promotor Janjikan Refund Tiket 100 Persen

“Kami juga menghindari (tiket pengembalian) invitation kan karena (masyarakat) banyak yang beli dari invitation,” ucap Anas.

Anas mengatakan, pekan ini pihaknya akan mengumumkan pada pekan ini mekanisme pengembalian tiket tersebut dan kapan jadwal pengembalian tiket tersebut.

Nantinya pengajuan pengembalian tiket Weslife tersebut akan dikonfirmasi setelah data-datanya diisi. Apabila data-datanya memenuhi persyaratan maka uang tersebut bisa dikembalikan.

“Bagi yang mengajukan refund akan kita kembalikan 100 persen. Kita umumkan dulu. Nanti ada periode pendaftaran refund,” kata Anas.

Baca juga: Faktor Cuaca, DMASIV Gagal Jadi Pembuka Konser Westlife di Prambanan

“Nanti ada beberapa data yang perlu disubmit. Seperti nama, email, nomor rekening akan dapat awarding dari kita Tiketapasaja.com, misalnya approve valid,” tutur Anas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com