Kompas.com - 03/10/2022, 10:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Promotor Rajawali Indonesia berjanji untuk mengembalikan uang tiket penonton konser Westlife "The Wild Dreams Tour" di Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (2/10/2022).

Pengembalian tiket ini dijanjikan setelah konser berlangsung tidak maksimal karena kondisi hujan deras di tempat berlangsungnya konser.

Pihak promotor konser juga menjelaskan alasan mereka tidak menyalakan sistem pencahayaan dan LED screen selama konser.

"Rajawali Indonesia selaku promotor ingin mengklarifikasi dan memohon maaf sebesar-besarnya atas tidak menyalanya lighting system dan LED screen selama konser Westlife berlangsung," kata founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi dalam pernyataan tertulis, dikutip Senin (3/10/2022) dari akun @rajawaliindonesia.

Baca juga: Faktor Cuaca, DMASIV Gagal Jadi Pembuka Konser Westlife di Prambanan

"Hal tersebut dikarenakan turunnya hujan yang melanda wilayah Candi Prambanan sejak sore hingga malam hari," lanjut mereka.

Kondisi panggung yang basah membuat promotor dan manajemen Westlife memutuskan tidak menyalakan lighting dan LED Screen demi keselamatan seluruh anggota Westlife, tim promotor dan penonton.

"Show Westlife di Candi Prambanan ini memang jauh dari harapan semua orang, di mana kendala cuaca ini yang memang tidak dapat dihindari lagi," tulis promotor.

Atas kejadian tersebut,  Anas juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh penonton. 

Baca juga: Jadi Penggemar Beruntung, Istri Chef Ken Bertemu Westlife Jalur Katering

"Saya Anas Alimi mewakili Promotor Rajawali Indonesia memohon maaf atas kejadian force majeure yang terjadi hari ini, itu tidak kita kehendaki," kata Anas dalam pernyataan tertulisnya.

"Kita tetap mengupayakan best effort hari ini di mana show must go in, konser tetap berjalan dengan penyesuaian yang ada, dan ini adalah kesepakatan kami antara promotor dengan pihak artis Westlife dengan diskusi panjang," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.