Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/10/2022, 10:19 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Promotor Rajawali Indonesia berjanji untuk mengembalikan uang tiket penonton konser Westlife "The Wild Dreams Tour" di Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (2/10/2022).

Pengembalian tiket ini dijanjikan setelah konser berlangsung tidak maksimal karena kondisi hujan deras di tempat berlangsungnya konser.

Pihak promotor konser juga menjelaskan alasan mereka tidak menyalakan sistem pencahayaan dan LED screen selama konser.

"Rajawali Indonesia selaku promotor ingin mengklarifikasi dan memohon maaf sebesar-besarnya atas tidak menyalanya lighting system dan LED screen selama konser Westlife berlangsung," kata founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi dalam pernyataan tertulis, dikutip Senin (3/10/2022) dari akun @rajawaliindonesia.

Baca juga: Faktor Cuaca, DMASIV Gagal Jadi Pembuka Konser Westlife di Prambanan

"Hal tersebut dikarenakan turunnya hujan yang melanda wilayah Candi Prambanan sejak sore hingga malam hari," lanjut mereka.

Kondisi panggung yang basah membuat promotor dan manajemen Westlife memutuskan tidak menyalakan lighting dan LED Screen demi keselamatan seluruh anggota Westlife, tim promotor dan penonton.

"Show Westlife di Candi Prambanan ini memang jauh dari harapan semua orang, di mana kendala cuaca ini yang memang tidak dapat dihindari lagi," tulis promotor.

Atas kejadian tersebut,  Anas juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh penonton. 

Baca juga: Jadi Penggemar Beruntung, Istri Chef Ken Bertemu Westlife Jalur Katering

"Saya Anas Alimi mewakili Promotor Rajawali Indonesia memohon maaf atas kejadian force majeure yang terjadi hari ini, itu tidak kita kehendaki," kata Anas dalam pernyataan tertulisnya.

"Kita tetap mengupayakan best effort hari ini di mana show must go in, konser tetap berjalan dengan penyesuaian yang ada, dan ini adalah kesepakatan kami antara promotor dengan pihak artis Westlife dengan diskusi panjang," lanjutnya.

Tidak hanya meminta maaf atas kondisi yang terjadi di luar rencana karena faktor alam, pihak promotor juga berjanji akan mengembalikan uang tiket penonton.

"Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap force majeure ini, Promotor akan memberikan full refund 100 persen kepada seluruh pembeli tiket yang sudah hadir di Candi Prambanan Yogyakarta," tulis mereka.

"Detil mekanisme refund, akan kami infokan di sosial media resmi Rajawali Indonesia," imbuh mereka.

Sementara itu, atas batalnya penampilan Dave Moffatt dan D'Masiv featuring Nania Yusuf sebagai pembuka konser, pihak promotor juga meminta maaf.

Hal itu dilakukan karena hujan yang tidak kunjung reda hingga pukul 20.30.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rajawali Indonesia (@rajawaliindonesia)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com