Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Film Noktah Merah Perkawinan, Lika-liku Permasalahan Rumah Tangga

Kompas.com - 14/09/2022, 13:07 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Noktah Merah Perkawinan menjadi salah satu film yang akan tayang di bioskop Tanah Air pada 15 September 2022 mendatang.

Film ini merupakan adaptasi dari sinetron yang berjudul sama yang populer pada era 1996. Saat itu, Ayu Azhari didapuk memerankan tokoh Ambar, sementara Cok Simbara sebagai Priambodo.

Dalam film ini, karakter Ambarwati diperankan oleh Marsha Timothy sedangkan Gilang diperankan oleh Oka Antara. Film ini dibesut oleh sutradara Sabrina Rochelle.

Baca juga: Perankan Pelakor di Noktah Merah Perkawinan, Sheila Dara Tak Khawatir soal Image

Adapun Noktah Merah Perkawinan mengikuti kisah rumah tanggah Ambar dan Gilang yang sudah berusia 11 tahun. Meski usia rumah tangganya sudah memasuki satu dekade, masih ada saja permasalahan yang pelik bagi keduanya.

Bahkan muncul karakter bernama Yuli (Sheila Dara) yang disebut sebagai orang ketiga di kehidupan rumah tangga Ambar dan Gilang.

Sehingga membawa rumah tangga mereka diambang perpisahan. Dan yang menjadi korban ialah dua anak mereka yakni Bagas (Jaden Ocean) dan Ayu (Alleyra Fakhira).

Baca juga: Jadi Pelakor di Film Noktah Merah Perkawinan, Sheila Dara: Kesempatan Besar Sekali

Kompas.com berkesempatan menyaksikan screening film besutan sutradara Sabrina ini sebelum tayang secara umum di bioskop.

Pada awal film ini dibuka dengan sosok Yuli yang tengah berkonsultasi mengenai perasaannya terhadap seseorang. Kebetulan, Ayu Azhari juga digandeng sebagai pemain dalam film tersebut.

Kemudian adegan berpindah pada rumah tangga Ambar dan Gilang yang terlihat adem ayem. Namun di balik rumah tangga itu, keduanya memiliki masalah yang tak kunjung selesai.

Baca juga: Jadwal Tayang Film Noktah Merah Perkawinan

Gilang yang bekerja sebagai landscape architectz sibuk dengan pekerjaannya. Sementara Ambar yang bekerja sebagai guru pembuat keramik kerap kali memikirkan tentang masalah rumah tangganya.

Di sini Ambar juga memiliki seorang murid bernama Yuli. Yuli dicap sebagai orang ketiga dalam hubungan rumah tangga Ambar dan Gilang.

Masalah pelik keluarga yang tadinya kecil rupanya dilirik oleh sutradara Sabrina untuk membawa film ini menjadi begitu rumit.

Baca juga: Film Noktah Merah Perkawinan, Sheila Dara Jadi Orang Ketiga

Pertengkaran demi pertengkaran rumah tangga disuguhkan Ambar dan Gilang dalam film ini. Permainan emosi naik turun juga sangat terasa dalam film besutan sutradara Sabrina ini.

Dan pastinya bakal disuguhkan adegan ikonik film ini ketika Ambar meminta Gilang menamparnya. Tentu saja adegan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton.

Akting Marsha Timothy dalam film ini bisa dikatakan sangat vital. Pasalnya Ambar-lah yang akan membawa penonton merasakan bagaimana seorang istri memikirkan semuanya, mulai dari masalah keluarga, cara menyelesaikannya serta di harus menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com