Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi DJ BEAUZ dan Zedd Hasilkan Singel Make You Say, Terpilih Kampanyekan Made on iPad

Kompas.com - 23/08/2022, 19:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo disjoki asal Asia-Amerika, BEAUZ, merilis singel berjudul "Make You Say".

Singel tersebut hasil kolaborasi mereka bersama DJ peraih nominasi grammy, yakni Zedd dan Maren Morris. Mereka juga melibatkan penulis lagu Charlie Puth.

Dalam lagu "Make You Say" terbukti Zedd dan Maren Morris sekali lagi sukses meleburkan lintas-genre secara sempurna yang dirancang untuk daya tarik massal.

Baca juga: This Is Indonesia, Kolaborasi Atta Halilintar, Aurel, Krisdayanti, dan DJ BEAUZ

BEAUZ menyebut, berkolaborasi dengan Zedd dan Maren Morris merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa dalam menciptakan musik dengan ansambel berbakat seperti Zedd, Maren Morris dan Charlie Puth. Kami berharap 'Make You Say' dapat menyentuh hati banyak orang di seluruh dunia,” ucap BEAUZ, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Fakta Lagu This Is Indonesia, Kolaborasi Atta Halilintar dengan DJ BEAUZ, Aurel, hingga Krisdayanti

Adapun kolaborasi dari produksi khas Zedd yang mulus dan kekuatan vokal Maren tidak diragukan lagi membuat "Make You Say" menjadi lagu ikonik, sehingga tak mengherankan video musik untuk lagu tersebut dilirik oleh Apple untuk menjadi bagian dari kampanye ‘Made on iPad’.

Tujuan kampanye ini tak lain untuk "merasuki" pikiran pembuat konten yang menggunakan iPad untuk mewujudkan ide melalui perangkat serbaguna tersebut.

Baca juga: Lirik Lagu This Is Indonesia - Atta, BEAUZ, Aurel, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk

Dengan Apple Pencil, iPad menjadi kanvas yang lebih kaya untuk kreativitas di mana teknik seperti ‘rotoscoping’ dan animasi menjadi sangat populer karena iPad membuatnya jauh lebih mudah diakses.

Teknik-teknik tersebut digunakan dalam video ‘Make You Say’ untuk menambahkan kedalaman emosional pada cerita lagu dan menunjukkan tingkat kreativitas yang dapat dicapai dengan iPad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com