Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hari Lagi, Dream Theater Gelar Konser di Solo

Kompas.com - 08/08/2022, 12:52 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19, grup band Dream Theater dijadwalkan akan gelar konser di Solo, Jawa Tengah.

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi sebagai pihak promotor, konser yang bertajuk The Top of The World Tour ini sekaligus menjadi media promosi album ke-15 mereka A View from the Top of the World.

Menurut rencana, konser itu dijadwalkan pada 10 Agustus 2022 di Area Parkir A dan B Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Hari Keempat Penjualan, Tiket Konser Dream Theater di Solo Masih Tersedia

“Ini merupakan album terbaru Dream Theater dengan musik yang lebih dikembangkan lagi, namun tetap mempertahankan teknis instrumentalisnya. Ada tujuh lagu dalam album yang mereka garap di tengah pandemi waktu itu,” ucap Anas dalam keterangan tertulis, Senin (8/8/2022).

Anas menceritakan, album terbaru Dream Theater tersebut berhasil meraih Grammy 2022 untuk singel berjudul "Alien".

Sebagai informasi, Dream Theater sempat mendapatkan dua kali nominasi Grammy dan berhasil tembus penjualan hingga jutaan copy untuk musik progressive.

Baca juga: Link dan Cara Beli Tiket Konser Dream Theater via Tiketapasaja.com serta Harganya

Mengenai konser, Anas berujar, terdapat 2 kategori tiket yang akan dijual, yaitu Festival A seharga Rp 1 juta dan Festival B senilai Rp 750.000

Untuk pembelian langsung atau on the spot, harga tiket sedikit berbeda. Festival A dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta dan Festival B Rp 1 juta yang belum termasuk pajak serta biaya admin.

CEO Rajawali Indonesia Tovic Raharja menambahkan, konser Dream Theater sebelumnya sempat tertunda pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Gibran Minta Jokowi Beli Tiket jika Ingin Nonton Konser Dream Theater di Solo

Tovic menjelaskan, perhelatan tersebut bakal dilaksanakan setelah melihat kebijakan baru dari pemerintah soal penyelenggaraan konser.

“Masih jelas teringat betapa rumitnya untuk menggelar konser di tengah pandemi kala itu, terlebih line up datang dari luar negeri, sulit sekali baik dari kebijakan maupun izin penyelenggaraan," kata Tovic.

"Demi kebaikan bersama dan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 akhirnya kami tunda terlebih dahulu dan akhirnya tahun 2022 ini kami bisa mulai kembali,” ujar Tovic lagi.

Baca juga: Dream Theater Bakal Konser di Stadion Manahan Solo: Jadwal, Harga Tiket dan Cara Belinya

Pihaknya sebagai promotor memberikan hak istimewa untuk para pembeli tiket konser Dream Theater yang sempat postponed pada November 2020.

Kata Tovic, tiket tersebut masih dapat digunakan pada konser Dream Theater Agustus mendatang.

“Untuk tiket sendiri akan dijual mulai 1 Juli 2022 melalui platform tiketapasaja.com,” ucap Tovic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com