Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Petik Pelajaran dari Masalah HAKI Citayam Fashion Week

Kompas.com - 02/08/2022, 15:28 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong mengatakan, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik setelah masalah HAKI Citayam Fashion Week.

Diketahui, Baim Wong belakangan ini menjadi sorotan karena mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai HAKI dari perusahaannya.

Baim Wong banyak dihujat karena dinilai mencari keuntungan dari viralnya fenomena Citayam Fashion Week.

Baca juga: Dibanjiri Hujatan Netizen, Baim Wong Sempat Ditawari Buzzer untuk Berkomentar Bagus Tentangnya

Salah satu yang Baim Wong pelajari adalah jangan cepat bertindak.

“Sangat besar, Bro (belajar). Satu, ketika bertindak emang harus mikir kan ya. Kayak HAKI ini harus banyak menanyakan juga sebelum bertindak,” ujar Baim Wong di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Selasa (2/8/2022).

Baim juga mengatakan, pentingnya untuk berdiskusi sebelum ambil tindakan. Hal itu juga disayangkan oleh kakak Baim sendiri terhadap adiknya.

Baca juga: Baim Wong Akui Salah Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week Atas Nama Perusahaannya

“Gue terlalu cepat sih. Itu kakak gue ngomong ‘Im, lu sangat disayangkan sih kadang-kadang keinginan lu cuma lu yang tahu bahkan istri lu aja enggak tahu apa yang mau lu lakuin. Jangan dibiasain, ya ni akibatnya’,” kata Baim Wong.

Kemudian, Baim Wong mengatakan, untuk ambil tindakan tidak cukup hanya percaya dengan persepsi sendiri, melainkan harus diskusi dengan orang lain tentang pendapatnya.

“Yang kedua juga istilahnya ketika kita mau bikin sesuatu enggak cukup satu persepsi, tapi harus banyak,” tutur Baim Wong.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com