Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Drakor Lee Junho 2PM, Peraih Aktor Terbaik pada Baeksang Arts Awards 2022

Kompas.com - 04/06/2022, 10:25 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

Sumber AsianWiki

KOMPAS.comLee Junho, salah satu idol Korean Pop (K-pop) dari grup 2PM ini sedang banyak diperbincangkan setelah sukses dalam berperan pada drama korea (drakor) The Red Sleeve.

Berkat drakor itu, Lee Junho berhasil menyabet penghargaan Aktor Terbaik Kategori Drama pada Baeksang Arts Awards 2022. Lee Junho berhasil menjadi idol-aktor pertama yang berhasil meraih penghargaan ini.

Meski popular belakangan ini, Lee Junho rupanya telah banyak muncul sebagai aktor drakor sebelumnya. Berbagai peran yang diambilnya pun beragam, mulai dari pekerja kantoran hingga koki handal.

Nah, bagi Anda penggemar dari Junho 2PM, jangan lewatkan lima deretan drakor yang diperankan olehnya yang telah dirangkum Kompas.com dari asianwiki.com berikut ini.

Baca juga: Drama Korea Link: Eat, Love, Kill Segera Tayang di Disney+ Hotstar

1. Good Manager (2017)

Drama Korea Good ManagerSoompi.com Drama Korea Good Manager

Melalui drakor Good Manager ini, Junho menunjukkan kemampunnya memainkan karakter anti-villain bernama Seo Yul yang cinta akan uang dan kekuasaan.

Seo Yul awalnya adalah seorang jaksa yang berencana mengusut praktik korupsi di salah satu perusahaan TQ Group.

Sayangnya, sang Chief Executive Officer (CEO) TQ Group justru menawarinya untuk bergabung dengan perusahaan sebagai Direktur Keuangan.

Baca juga: 8 Drama Korea Baru di Bulan Juni, Eve, Yumi’s Cells 2 Hingga Money Heist

Dalam perusahaan TQ Grup, Seo Yul bertemu dengan aktor Namgoong Min yang berperan sebagai Kim Sung Ryong, mantan gangster yang bekerja sebagai kepala akuntansi perusahaan itu.

Sung Ryong melihat hal ini sebagai suatu kesempatan untuk menggelapkan uang dari perusahaan tersebut lalu berencana kabur. Namun, yang terjadi Sung Ryong justru berusaha untuk menyelamatkan perusahaan dari korupsi yang dilakukan oleh para petinggi.

Dinamika hubungan “teman tapi musuh” antara Seo Yul dan Sung Ryong inilah membawa keduanya mendapatkan penghargaan “Best Couple Awards” pada ajang KBS Drama Awards 2017.

2. Just Between Lovers (2017)

Drama Korea Just Between LoversSoompi.com Drama Korea Just Between Lovers

Setelah sukses bermain dalam drakor Good Manager, Junho kembali menguji kemampuannya untuk membintangi melodrama JTBC dengan judul Just Between Lovers atau Rain or Shine.

Dalam drakor itu, Junho berperan sebagai Lee Kang Doo, atlet yang bermimpi untuk menjadi pesepak bola nasional.

Namun, insiden runtuhnya gedung S Mall membuatnya mengalami cedera serius. Ia bahkan harus kehilangan sosok ayah yang meninggal akibat insiden ini. Akibatnya, Kang Doo harus mengubur mimpinya menjadi pemain sepak bola profesional.

Baca juga: 6 Lokasi Drama Korea yang Bisa Dikunjung, Serasa Ketemu Oppa

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com