Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andmesh Kamaleng Kolaborasi Apik dengan Erwin Gutawa hingga Alat Andalannya

Kompas.com - 30/05/2022, 18:58 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andmesh Kamaleng membawa dua karya lokal dalam perhelatan musik Java Jazz Festival 2022.

Karya pertama adalah lagu "Bolelebo" yang dinyanyikan Andmesh diiringi dentngan piano musisi senior Erwin Gutawa di hari pertama Java Jazz Festival 2022, Jumat 27 Mei.

Bolelebo merupakan lagu daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga daerah asal Andmesh. Lagu tersebut memiliki kenangan tersendiri bagi Andmesh dengan Erwin Gutawa.

Baca juga: Karena Erwin Gutawa, Andmesh Kamaleng Tak Jadi Akhiri Penampilan di Java Jazz 2022

"Jadi malam ini, saya pengen nyanyiin lagu itu di depan penonton semuanya," kata Andmesh mengenang penampilannya dengan Erwin Gutawa pada 2018.

Setelah penampilannya yang mendapatkan aplaus panjang dari penonton, Andmesh bertutur tentang makna di balik lagi Bolelebo.

Bolelebo, kata dia, bercerita ke manapun kamu beranjak atau pergi dari luar kampungmu, harus tetap ingat bahwa harus tetap balik dan tanam dalam diri bahwa kampungmu adalah yang terbaik, seburuk atau sebagus apa pun.

Baca juga: Tutup 2021, Andmesh Kamaleng Jadi Bintang Tamu Pop Party Episode 6

Andmesh juga membawakan lagu asal NTT juga, "Gemu Fa Mi Re".

Karya lokal kedua di Java Jazz Festival 2022 ini, Andmesh menggunakan brand lokal QA Electronic Bar, mikrofon andalannya yang diproduksi oleh RDW Professional.

Selain Andmesh, penyanyi Marcell Siahaan dan Dira Sugandi juga mengandalkan brand lokal itu dalam penampilan mereka.

Baca juga: Andmesh Kamaleng Ungkap Rahasia Lagu-lagunya Booming di Pasaran

Menurut pemilik QA Electronic, Isro Izzi, pihaknya memang merancang mikrofon dengan tampilan khusus untuk Andmesh Kamaleng pada event Java Jazz 2022.

Selain Andmesh, menurut dia, beberapa penyanyi atau grup band papan atas Indonesia sudah menggunakan produk RDW Professional.

"Tentu saya bangga dan bahagia dengan respons yang diterima untuk produk wireless microphone QA Electronic ini," kata Isro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com